Sukses


So Sweet, Jurgen Klopp Doakan AC Milan Raih Scudetto Sebagai Pengganti Kegagalan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Rasa penuh simpati ditunjukkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai pertandingan melawan AC Milan dalam lanjutan fase grup B Liga Champions 2021/2022 di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, The Reds Liverpool menang 2-1.

Gawang Liverpool kebobolan terlebih melalui gol Fikayo Tomori. Namun, pasukan Liverpool kemudian bangkit dengan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Mohamed Salah dan Divock Origi.

Tambahan tiga poin di markas Milan, membuat Liverpool mencatatkan 100 persen kemenangan sepanjang fase grup B. Mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup B dengan nilai 18.

Adapun kekalahan bagi Milan, membuat mereka sebagai juru kunci Grup B dengan nilai empat. Artinya, perjalanan Rossoneri di Eropa musim ini harus berakhir. Sementara tiket ke babak 16 besar disabet Liverpool dan Atletico Madrid.

Jurgen Klopp menunjukkan rasa simpatinya dengan mendoakan Milan menjadi kampiun di kompetisi domestik, Liga Italia Serie A musim ini. Hal itu sebagai obat kegagalan di Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Tak Layak Gagal

Seusai pertandingan, Klopp memberikan penilaiannya terhadap performa Milan. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Rossoneri tak layak untuk menempati peringkat terbawah di Grup B.

"Apakah menurut saya AC Milan pantas menjadi yang terakhir di grup? Tidak. Saya sangat menyukai proyek AC Milan, ini adalah perpaduan yang baik antara pemain muda dan pengalaman," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Ini adalah tim yang sangat bagus ketika mereka semua bersama-sama. Saat ini mereka memiliki masalah cedera, jelas, dan itu menyakitkan semua orang. Tetapi jika grup ini bersama maka sangat menarik apa yang akan terjadi di sini dalam beberapa tahun ke depan. Saya sangat bersemangat tentang itu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Menurut Klopp, Milan tak perlu berkecil hati atas kegagalan ini. Bahkan, pasukan Stefano Pioli kini bisa berkonsentrasi penuh di Serie A, di mana saat ini mereka tengah menjadi pemuncak klasemen.

T"idak ada seorang pun di grup itu yang benar-benar pantas menjadi yang terakhir, tetapi mungkin itu bisa membantu karena sekarang kampanye yang luar biasa di Serie A tidak terganggu oleh sepak bola [Eropa] lagi," tutur Klopp.

"Sekarang grup ini dapat berkonsentrasi pada liga dan mungkin mereka dapat menggunakannya untuk meraih Scudetto," jelas eks pelatih Borussia Dortmund.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/12/2021)

Video Populer

Foto Populer