Sukses


Liga Champions: Manchester United Vs Young Boys, Ada Kejutan Lagi dari Ralf Rangnick?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Young Boys dalam matchday 6 Liga Champions dini hari nanti, Kamis (9/12/2021) WIB. Kejutan seperti apa lagi yang akan diperlihatkan Ralf Rangnick.

Manchester United sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Artinya, apapun hasil akhir kala berhadapan dengan Young Boys tak akan memengaruhi perjalanan Setan Merah di Benua Biru.

Akan tetapi, Terselip misi balas dendam karena United kalah pada laga pembuka di markas Young Boys. "Kami kalah pada laga pertama dari Young Boys, kita akan balas dendam."

Adapun Rangnick membuat kejutan dengan menerapkan formasi 4-2-2-2 saat bersua Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan kemarin.

Banyak pihak menilai kalau penampilan Manchester United pada pertandingan tersebut jauh lebih atraktif dan hidup. Nah, menghadapi Young Boys dalam lanjutan Liga Champions, kejutan seperti apa yang akan ditawarkan Ralf Rangnick?

 

2 dari 5 halaman

Henderson Gantikan De Gea, Van de Beek Starter

Merotasi pemain jelas jadi opsi terbaik Ralf Rangnick. Apalagi, sepanjang Desember hingga awal tahun, jadwal padat menanti.

"Belum ada keputusan, tapi sepertinya akan ada beberapa perubahan di tengah padatnya jadwal kompetisi ini," kata Rangnick melanjutkan.

"Penting untuk menjaga keseimbangan antara fisik pemain dengan momentum positif," ujarnya lagi.

Masih pada kesempatan yang sama, Rangnick menuturkan bahwa Dean Henderson akan masuk menggantikan David De Gea. Donny van de Beek juga akan kembali menjadi starter.

"Henderson dan Van de Beek akan main sebagai starter."

Minggu lalu, Donny van de Beek tampil sebagai pemain pengganti melawan Crystal Palace. Sementara buat Dean Henderson, ini jadi peluang besar baginya menunjukkan kemampuan di depan Rangnick.

 

3 dari 5 halaman

Tantangan Rangnick

Manchester United sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Alhasil, tak ada lagi yang dipertaruhkan kontra Young Boys.

Faktor ini juga yang membuat Ralf Rangnick berani mengambil keputusan merombak starting XI timnya, dibanding saat mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Liga Inggris pekan lalu.

"Setiap orang punya peluang untuk tambil dan membuktikan diri. Itulah sebabnya saya senang memberikan waktu kepada beberapa pemain untuk melihat bagaimana mereka tampil di bawah tekanan pada pertandingan Liga Champions di hadapan 75 ribu penonton," kata Rangnick seperti dikutip The Sun, Rabu (8/12/2021).

"Ini kesempatan sempurna untuk mengenal para pemain, seperti yang saya lakukan pada Minggu melawan Palace. Kami baru berlatih selama sepekan sejauh ini."

"Dengan setiap sesi latihan, setiap kesempatan untuk melihat mereka di pertandingan kompetitif, saya akan mengenal mereka lebih baik," imbuh manajer Manchester United asal Jerman itu.

 

4 dari 5 halaman

Mengenal Pemain

Pemain lain yang juga butuh membuktikan diri untuk bertahan di Manchester United adalah kiper Dean Henderson. Dia sempat menjadi kiper nomor 1 Setan Merah musim ini. Namun, gara-gara terkena long Covid-19, David de Gea kembali mengamankan posisinya di bawah mistar gawang.

Pemain lain yang kemungkinan akan diberi kesempatan masuk starter kontra Young Boys adalah jebolan akedemi MU, Anthony Elanga. Dia juga masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Crytal Palace.

“Saya harus mengenal para pemain terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan untuk akhirnya menilai mereka. Saya sangat senang memiliki mereka semua dan saya akan mencoba memberi mereka waktu sebanyak mungkin," ujar Rangnick.

“Masuk akal jika kami akan mengistirahatkan beberapa pemain karena jadwal pertandingan yang padat selama beberapa minggu ke depan," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Manchester United

Manchester United (4-2-2-2): Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Telles; Van de Beek, Matic; Mata, Lingard; Greenwood, Elanga.

Video Populer

Foto Populer