Sukses


Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Barcelona di Liga Champions: Tim Tamu Harus Kerahkan Skuad Terbaik

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen menjamu Barcelona dalam laga matchday terakhir Grup E Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan sangat krusial bagi tim tamu yang menginginkan kemenangan demi bisa menemani tim tuan rumah ke 16 Besar Liga Champions.

Bayern Munchen sudah memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup E, setelah meraih poin sempurna dari lima pertandingan yang sudah mereka mainkan. Bayern Munchen unggul sampai 8 poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Namun, Barcelona belum bisa memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions. Pasalnya mereka hanya unggul dua poin dari Benfica yang berada di peringkat ketiga dan akan menjamu tim juru kunci, Dynamo Kiev, dalam laga terakhirnya.

Barcelona membutuhkan kemenangan demi mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions. Dengan begitu, tim asuhan Xavi Hernandez itu tidak perlu lagi tergantung kepada hasil pertandingan antara Benfica dan Dynamo Kiev.

Namun, apakah Barcelona bisa meraih tiga poin di kandang Bayern Munchen. Komposisi pemain seperti apa yang akan dimainkan oleh Xavi saat menghadapi Bayern Munchen yang juga harus kehilangan beberapa pemainnya.

Berikut komposisi tim yang kemungkinan besar akan diturunkan oleh Bayern Munchen dan Barcelona dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Champions tersebut:

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen dalam Komposisi Sempurna

Bayern Munchen asuhan Julian Nagelsmann cukup banyak kehilangan pemain untuk menjalani laga terakhir fase grup Liga Champions ini, seperti Marcel Sabitzer, Bouna Sarr, dan Josip Stanisic yang mengalami cedera, serta Eric Maxim Choupo-Moting, Michael Cuisance, dan Joshua Kimmich yang kondisinya belum diketahui setelah dikabarkan terjangkit COVID-19.

Namun, itu tak membuat Bayern Munchen melemah karena masih banyak pemain yang bisa diandalkan di tim inti. Tanguy Nianzou sudah pulih dari masalah cedera bahu yang dialaminya ketika menghadapi Borussia Dortmund.

Kembalinya Nianzou akan mempersolid lini pertahanan Bayern Munchen, di mana sang pemain akan bertandem dengan Niklas Sule di pusat pertahanan tim. Manuel Neuer tetap ada di bawah mistar gawang, sementara Omar Richards dan Benjamin Pavard berada di sisi sayap pertahanan.

Leon Goretzka dan Corentin Tolisso menjadi dua gelandang jangkar yang akan memutus serangan Barcelona. Sementara untuk membantu Robert Lewandowski di ujung tombak, ada Leroy Sane, Thomas Muller, dan Jamal Musiala yang akan bergerak dari lini kedua.

3 dari 4 halaman

Gerard Pique dan Frenkie De Jong Kembali

Sementara itu, Barcelona yang masih harus kehilangan Martin Braitwhaite, Pedri, dan Ansu Fati, sudah memiliki kembali Frenkie de Jong dan Gerard Pique yang siap dimainkan oleh Xavi Hernandez dalam pertandingan hidup dan mati Barcelona di Liga Champions ini.

Tak hanya itu, Ousmane Dembele juga sudah bisa dimainkan oleh Xavi, di mana tampaknya mantan pemain Borussia Dortmund itu akan mengisi posisi Philippe Coutinho di sisi sayap.

Dembele akan menjadi satu dari tiga andalan Barcelona di lini depan, selain Abdessamad Ezzalzouli dan Memphis Depan. Ketiganya akan didukung oleh Gavi, Busquets dan Frenkie de Jong dari lini tengah.

Gerard Pique yang sudah bisa bermain dalam laga ini akan bertandem dengan Ronald Araujo di pusat pertahanan untuk menghalau serangan-serangan yang dibangun Robert Lewandowski dkk. ke gawang yang bakal dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Sementara di sisi sayap, Jordi Alba dan Sergino Dest akan membantu pertahanan dan serangan sekaligus.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Tanguy Nianzou, Omar Richards; Corentin Tolisso, Leon Goretzka; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski
  • Pelatih: Julian Nagelsmann
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Memphis Depay
  • Pelatih: Xavi Hernandez

Video Populer

Foto Populer