Sukses


5 Pemain Paling Klop dan Jago Melayani Cristiano Ronaldo: Chemistry-nya Enggak Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai monster ganas di depan gawang lawan. Bintang Manchester United punya insting mencetak gol yang sangat tinggi. 

Fakta Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol tak terbantahkan. Pemain Portugal itu bahkan menggenggam rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. 

Ronaldo telah mencetak 801 gol dalam sepanjang karier profesionalnya. Rekor tersebut dicatatkan Ronaldo saat membantu Manchester United mengalahkan Arsenal, (3/12/2021).

Dari total 801 gol tersebut, Ronaldo mencetak 686 gol di level klub. Sementara 115 gol sisanya dikemas Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Satu-satunya pemain aktif yang mendekati rekor Ronaldo adalah bintang PSG Lionel Messi. La Pulga sejauh ini sudah mencetak 756 gol dalam sepanjang kariernya.

Namun, ketajaman Ronaldo juga tidak akan muncul tanpa bantuan rekan setimnya. Ronaldo tentu membutuhkan suplai-suplai umpan berkualitas untuk menjebol gawang lawan.

Berikut ini lima pemain yang fasih memberikan assist untuk Cristiano Ronaldo.  

 

2 dari 6 halaman

5. Marcelo

Marcelo bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Pemain asal Brasil tersebut punya chemistry yang bagus dengan bintang asal Portugal tersebut.

Marcelo mampu menjadi pengumpan yang baik untuk Ronaldo di Real Madrid. Total 25 assist diberikan Marcelo kepada Ronaldo.

Saat ini Marcelo masih bertahan di Real Madrid. 

 

3 dari 6 halaman

 4. Angel Di Maria

Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria dipasangkan bersama di Real Madrid. Kombinasi keduanya menjadi mimpi buruk buat tim lawan.

Di Maria dikenal sering memberikan umpan matang kepada Ronaldo. Pemain internasional Argentina tersebut tercatat menorehkan 25 assist untuk bintang Portugal tersebut.

Di Maria meninggalkan Real Madrid pada tahun 2014 dengan bergabung mantan klub Ronaldo Manchester United. Dia saat ini bermain di PSG.

 

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil dikenal sebagai salah satu playmaker terbaik dunia pada masa jayanya. Dia menunjukkan penampilan yang mengesankan di Real Madrid.

Ada banyak pemain Real Madrid yang mendapat umpan berkualitas dari Ozil. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Gelandang asal Jerman itu total memberikan 31 assist untuk Ronaldo selama berkiprah di Real Madrid. Namun, Ozil meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2013.

 

5 dari 6 halaman

2. Gareth Bale

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013. Dia kemudian membentuk trio BBC dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di Santiago Bernabeu.

Bale mampu mencetak banyak gol untuk Real Madrid. Selain itu, pemain asal Wales tersebut juga menyediakan assist untuk Ronaldo.

Mantan pemain Tottenham itu memberikan 31 assist kepada Ronaldo selama berada di Santiago Bernabeu. Kini Bale tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Real Madrid.

 

6 dari 6 halaman

1. Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pemain vital di lini depan Real Madrid. Dia masih terus mencetak gol meski usianya sudah tidak muda lagi.

Selain mencetak gol, Benzema pernah menjadi pemberi umpan untuk Cristiano Ronaldo. Dia berkontribusi atas 47 gol yang dicetak Ronaldo.

Benzema sendiri bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Bomber asal Prancis tersebut sudah mencetak 296 gol dari 579 penampilan bersama Los Blancos.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 7 Desember 2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer