Sukses


Liga Champions: Alasan Mauricio Pochettino Pede PSG Bisa Depak Real Madrid

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengakui Real Madrid bukan lawan mudah di babak 16 besar Liga Champions. Namun, dia sangat yakin PSG punya modal untuk menyingkirkan El Real dan menembus perempat final. 

Drawing 16 besar Liga Champions, Senin (13/12/2021), berlangsung penuh kontroversi dan kesalahan teknis sehingga harus diulang. 

PSG awalnya berjumpa dengan klub raksasa Premier League, Manchester United. Namun, setelah undian diulang, klub Ligue 1 tersebut dipastikan bersua Real Madrid.

Real Madrid jelas bukan lawan sembarangan. Los Blancos adalah rajanya Liga Champions, alias tim tersukses dalam sejarah turnamen bergengsi itu. Namun, Pochettino sama sekali tidak gentar dan yakin timnya bisa lolos. 

"Itu akan menjadi duel yang sulit karena mereka tim yang memiliki pelatih dan pemain super," kata Pochettino, seperti dikutip Marca, Rabu (15/12/2021). 

"Kami akan menghadapi Real Madrid, yang merupakan tim yang biasa menjuarai Liga Champions. Mereka tim kaya sejarah dan kaya pengalaman. Sudah jelas kami menghadapi pertandingan berat." 

"Pertandingan akan dimulai Februari, jadi performa saat ini tak perlu terlalu dihitungkan. Yang terpenting kami dalam kondisi terbaik pada Januari dan mengevaluasi setiap pemain," imbuh pelatih PSG itu. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Minder

Meskipun laga kontra Real Madrid berat, Pochettino sama sekali tidak merasa takut. Ada alasan di balik sikapnya itu. 

"Selalu ada  elemen keberuntungan ketika menyangkut performa tim, cedera bisa memengaruhi tim. Ini akan menjadi pertandingan sistem gugur yang dimainkan pada tanggal yang telah ditentukan ketika beberapa faktor dapat memengaruhi hasil," ujar Pochettino. 

"Tentu saja kami harus yakin. Kami punya tim hebat dan banyak pemain hebat yang penuh talenta. Saya tidak ragu kami akan menjalani laga tersebut dengan sebaik mungkin dan masih sangat percaya dengan pemain kami."

"Kami punya cukup kualitas untuk memenangi laga dan melaju ke babak selanjutnya. Itu target PSG," sambung dia. 

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

FC Salzburg (Austria) vs Bayern Munchen (Jerman)

Sporting Lisbon (Portugal) vs Manchester City (Inggris)

Benfica (Portugal) vs Ajax (Belanda)

Chelsea (Inggris) vs Lille (Prancis)

Atletico Madrid (Spanyol) vs Manchester United (Inggris)

Villarreal (Spanyol) vs Juventus (Italia)

Inter Milan (Italia) vs Liverpool (Inggris)

PSG (Prancis) vs Real Madrid (Spanyol)

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer