Sukses


VIDEO: 4 Tim Besar yang Terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa

Bola.com, Jakarta Babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 telah berakhir. Sejumlah tim lolos ke babak 16 besar, sementara yang lainnya tersingkir. Selain tim-tim yang lolos ke 16 besar, ada juga tim yang terlempar ke Liga Europa. Mereka merupakan tim-tim yang finis di posisi ketiga masing-masing grup.

Barcelona mengalami nasib tragis di Liga Champions musim ini. Raksasa Spanyol tersebut harus tersingkir dari kompetisi elit Eropa lebih cepat.

Di laga pamungkas grup E, Blaugrana membutuhkan kemenangan untuk melaju ke fase 16 besar. Namun, pasukan Xavi Hernandez dibabat habis tiga gol tanpa balas oleh Bayern Munchen.

Kekalahan ini membuat Barcelona hanya finis di peringkat ketiga Grup E. Barcelona pun harus tersingkir dari Liga Champions dan akan berkompetisi di Liga Europa.

Merosot ke Liga Europa tentu jadi catatan negatif bagi Barca. Klub Catalan itu mengalami kemunduran besar beberapa tahun terakhir, kini Barca mungkin mencapai dasarnya.

Tercatat Barca terakhir kali bermain di kasta kedua kompetisi Eropa pada musim 2003/04 silam. Setelah itu mereka terus bermain di Liga Champions, hingga akhirnya kini kembali merosot.

Namun, bukan hanya Barcelona saja tim besar yang turun kasta ke Liga Europa. Berikut empat tim besar yang terlempar dari Liga Champions ke Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer