Sukses


Liga Italia: Inter Milan Juara Paruh Musim, Simone Inzaghi Kalem dan Anti Jemawa

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil menutup paruh musim Serie A 2021/2022 dengan posisi pertama di papan klasemen. Nerazzurri berhak menyandang predikat juara paruh musim, setelah unggul empat poin dari rivalnya, AC Milan.

Inter Milan baru saja memetik kemenangan krusial 1-0 atas Torino dalam lanjutan Serie A pekan ke-19 di Guiseppe Meazza, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inter ditentukan oleh bek sayap asal Belanda, Denzel Dumfries di menit ke-30.

Kemenangan ini menegaskan posisi Inter di puncak klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 46 poin dan unggul empat angka dari pesaing terdekatnya AC Milan.

La Beneamata pun menutup paruh musim dengan memimpin klasemen Serie A. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi tak mau sesumbar atau jemawa timnya bakal mengamankan gelar scudetto musim ini.

Ia mengingatkan timnya bahwa perjalanan untuk meraih juara masih panjang. Setidaknya masih ada 19 pertandingan lagi atau satu putaran untuk menyelesaikan kompetisi.

 

 

2 dari 4 halaman

Sempat Tertinggal

Menariknya, Inter tidak langsung memuncaki klasemen begitu musim dimulai. Mereka bahkan sempat tertinggal cukup jauh dari posisi puncak.

Akan tetapi, Inter terus merangkai kemenangan dan pada saat yang bersamaan para rivalnya terpeleset. Alhasil, mereka berhasil mengambil alih posisi puncak.

“Kami tidak berkecil hati meskipun pernah ada jarak yang jauh dengan puncak klasemen pada awal musim," kata Inzaghi di situs resmi klub.

3 dari 4 halaman

Jalan Masih Panjang

Inter menutup 2021 dengan meraih kemenangan ketujuh secara beruntun di Serie A dan enam nirbobol berturut-turut. Kini Inter dianggap sebagai favorit juara Serie musim ini.

Inzaghi mengakui bahwa penampilan Inter sekarang cukup memuaskan. Namun, dia mengingatkan kalau jalan menuju juara masih panjang dan tidak mudah.

"Kami senang dengan penampilan kami, tapi perjalanan masih panjang dan penuh dengan jebakan,” tegasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter di Serie A

Video Populer

Foto Populer