Sukses


Gosip Panas di Liga Inggris : Arsenal dan Manchester United Bakal Kecele, Gelandang AC Milan Segera ke Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim dingin 2022 sudah ada di depan mata. Satu di antara properti panas yang sedang menjadi pembicaraan adalah pemain AC Milan, Franck Kessie. Beberapa pihak memrediksi ia akan pergi dari San Siro, paling cepat Januari tahun depan.

Kessie punya kans pergi ke atmosfer Liga Inggris. Ada tiga klub raksasa yang sudah siap menampung dan memiliki ketertarikan untuk menggaetnya, yakni Arsenal, Manchester United Tottenham Hotspur.

Awal musim panas 2021, Arsenal dan Manchester United berada di atas angin. Setidaknya, mereka sudah bersiap melontarkan anggaran agar bisa mendatangkan sang gelandang serang.

Namun, kini angin sudah mulai berubah. Arsenal dan Manchester United tak bisa berleha-leha lagi, karena Tottenham Hotspur menjadi rival mereka. Kalangan media di Inggris menyebut, sosok Antonio Conte menjadi magnet bagi Kessie untuk pindah ke Spurs.

Express.co.uk mengungkapkan, saat ini Tottenham Hotspur sudah selangkah lebih maju dibanding Arsenal dan Manchester United. Mereka sudah mengajukan penawaran resmi, dan bisa jadi akan terealisasi dalam sepekan ke depan.

Andai benar-benar terjadi, Arsenal dan Manchester United layak kecewa serta 'sakit hati'. Maklum, mereka sudah lebih awal memberikan rayuan agar Kessie pergi ke markas mereka. Namun, ketika Spurs dan Conte datang, Kessie justru bisa berpaling.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Selesai

Seperti diketahui, kontrak Kessie bersama AC Milan akan berakhir pada musim panas tahun depan. Jika tak segera dijual, AC Milan tak akan mendapatkan dana segar, karena Kessie bisa pergi tanpa ada syarat apapun.

Sepanjang perjalanan paruh musim Liga Italia 2021/2022, Kessie sudah mengemas lima gol dari 16 pertandingan di Serie A. Sebenarnya, AC Milan sudah mengirim penawaran anyar ke kubu Kessie dengan gaji anyar sebesar 5 juta euro per tahun.

Sayang, tawaran itu tak mendapat respons dari eks pemain Atalanta itu. Artinya, Kessie memilih ingin pergi dan akan menentukan nasibnya pada Januari tahun depan.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menyatakan kebijakan transfer akan menjadi prioritas dan bakal muncul pada awal tahun 2022. "Itu sudah pasti, dan sekarang saya ingin melihat apa yang bisa kulakukan. Pada situasi ini, saya ingin fokus meningkatkan penampilan pemain," tegasnya.

Kehadiran Kessie akan semakin menguatkan variasi lini tengah Tottenham Hotspur. Artinya, kondisi ideal kini sedang tertuju ke mereka setelah Harry Kane kembali tajam dan Son Heung-min tetap konsisten.

3 dari 3 halaman

AC Milan Bisa Juara?

Video Populer

Foto Populer