Sukses


Federico Chiesa Cedera Panjang, Juventus dan Timnas Italia Pusing! Siapa Penggantinya?

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk untuk dua tim sekaligus. Pertama Juventus, kedua Timnas Italia. Ketika jasa Federico Chiesa sangat dibutuhkan oleh kedua tim tersebut, putra Enrico Chiesa itu harus dibebat cedera.

Federico Chiesa mengalami cedera ACL ketika Juventus menjalani epic comeback hadapi AS Roma di Olimpico pada ajang Liga Italia 2021/2022 hari Senin (10/01/2021) dini hari WIB.

Kemenangan 4-3 atas AS Roma harus dibayar mahal oleh cedera Federico Chiesa yang dipastikan menjalani operasi dan absen sampai akhir musim 2021/2022.

Buat Juventus, sosok pemain berusia 24 tahun ini sangat penting. Apalagi ia memberikan kontribusi cukup apik musim ini sebagai winger: empat gol, empat assists pada 18 laga.

Nah kontribusi Chiesa buat Timnas Italia lebih penting lagi. Dia jadi salah satu pemain dengan performa terbaik ketika Gli Azzurri juara Euro 2020.

Masalahnya kini Timnas Italia sangat butuh kontribusi Chiesa karena harus menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Macedonia Utara. Bahkan jika lolos dari adangan Goran Pandev dan kawan-kawan, Italia harus bertemu pemenang antara Turki dan Portugal.

2 dari 3 halaman

Siapa Pengganti Chiesa di Juventus?

Buat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, ketidakberadaan Federico Chiesa membuat mereka harus memeras otak mencari solusi pengganti.

Juventus dikabarkan bakal masuk bursa transfer. Namun bujet tim asal kota Turin itu tidak besar. Sehingga opsi paling baik adalah memanfaatkan pemain yang ada saat ini.

Yang pasti cedera Chiesa membuat Dejan Kulusevski tidak jadi meninggalkan Juventus pada Januari ini. Apalagi eks pemain Parma itu baru saja mencetak gol ke gawang AS Roma.

Kulusevksi jadi kandidat terdepan untuk menambal kehilangan Chiesa di Juventus selain ada nama Federico Bernardeschi.

3 dari 3 halaman

Domenico Berardi, Opsi untuk Timnas Italia

Dengan cederanya Chiesa, Roberto Mancini tampaknya bakal mengandalkan sosok Domenico Berardi saat Timnas Italia melalui kualifikasi Piala Dunia.

Domenico Berardi juga sempat beberapa kali masuk starter Timnas Italia di Euro 2020 dan menggeser Chiesa ke bangku cadangan.

Nilai plus untuk pemain ini, performa sang winger bersama Sassuolo musim 2021/2022 sedang bagus. Sejauh ini ia mencetak sepuluh gol dan sembilan assists pada total 19 pertandingan Serie A.

Pertanyaannya apakah kekuatan Juventus dan Timnas Italia tetap sama tanpa Chiesa? Yuk sama-sama kita tunggu.

Video Populer

Foto Populer