Sukses


Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin Resmi Gabung Jawara Liga Jepang, Kawasaki Frontale

Bola.com, Kawasaki - Saga transfer bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, telah rampung. Pemain berusia 28 tahun itu resmi bergabung dengan jawara J1 League 2021, Kawasaki Frontale.

Kawasaki Frontale mengumumkan telah membeli Chanathip Songkrasin dari Consodale Sapporo pada Selasa (11/1/2022), melalui akun Twitter dan laman klub.

Chanathip baru saja mengantar Thailand menjadi juara Piala AFF 2020, setelah mengalahkan Timnas Indonesia. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan top scorer turnamen.

"Ini Chanathip. Saya akan bergabung dengan Kawasaki Frontale dari Consodale Sapporo," kata Chanathip dinukil dari situs tim.

"Saya bersyukur atas kesempatan bermain di Kawasaki Frontale. Saya ingin menggunakan pengalaman saya untuk berkontribusi terhadap tim, baik di dalam maupun luar lapangan," jelas Chanathip Songkrasin.

2 dari 4 halaman

Janji Chanathip Songkrasin

Chanathip Songkrasin empat tahun bermain untuk Consodale Sapporo. Dia membukukan 123 penampilan dengan mencetak 15 gol dan 22 assists.

Berkat postur tubuh dan karakteristiknya, Chanathip mendapatkan julukan sebagai Messi Thailand. Mantan pemain Muangthong United itu dianugerahi pergerakan lincah dan teknik individu tinggi.

"Saya akan lakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan tim pada musim ini. Jadi, tolong berikan kami dukungan," imbuh Chanathip.

Kawasaki Frontale adalah juara J1 League atau kasta teratas Liga Jepang pada musim lalu. Tim berjuluk Azzurro Nero itu bakal berkancah di Liga Champions Asia pada tahun ini.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Kawasaki Frontale harus merogoh kocek hingga 3,5 juta euro atau setara dengan Rp56,8 miliar untuk membajak Chanathip. Nominal itu disebutkan memecahkan rekor transfer domestik di Kompetisi Negeri Sakura.

3 dari 4 halaman

Statistik Chanathip Songkrasin

J1 League 1 2021

  • Main: 23
  • Gol: 1
  • Assist: 6

Piala AFF 2020

  • Main: 6
  • Gol: 4
  • Assist: 0
4 dari 4 halaman

Pengumuman Transfer Chanathip Songkrasin

Video Populer

Foto Populer