Sukses


5 Transfer Kakap yang Mungkin Masih Terjadi pada Januari 2022: Berebut Pemain Hebat

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain Eropa musim dingin bulan Januari 2022 sudah mulai dibuka, dan masih menyisakan waktu dua pekan ke depan sebelum ditutup. Aktivitas kepindahan pemain diprediksi akan semarak, karena tim-tim dari berbagai negara perlu memperkuat diri.

Tidak hanya mendatangkan pemain dari sesama kontestan dalam satu Liga, atau potensi ditinggal pemain untuk pindah ke kompetisi lain sangat mungkin terjadi. Nama pemain besar semacan Erling Haaland dan Kylian Mbappe terus mewarnai rumor di jendela transfer.

Bagi klub, bursa transfer pemain musim dingin kali ini bisa menjadi momen untuk segera mengamankan pemain incarannya. Di sisi lain, evaluasi yang dilakukan selama separuh musim dapat dijadikan alasan untuk segera mencari solusi dengan datangnya pemain baru.

Ada banyak pemain beken Eropa yang sudah santer dikabarkan segera cabut. Tantangan baru dan tawaran bayaran selangit bisa menjadi alasan paling masuk akan bagi mereka pindah.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini deretan bintang Eropa yang masih memungkinkan untuk hijrah pada jendela transfer musim dingin bulan Januari 2022:

 

 

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Pemain muda terbaik di dunia saat ini pantas disematkan untuk Erling Haaland. Ia menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi saat ini untuk diperebutkan banyak tim.

Manchester United dikabarkan telah membatalkan rencana untuk mengejar striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pria Norwegia itu memiliki klausul rilis 62,7 juta poundsterling.

Namun, Daily Star melaporkan Manchester United tidak mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan kepada pemain muda yang sedang naik daun itu.

Haaland diyakini telah menetapkan hatinya untuk pindah ke Real Madrid dan Setan Merah dengan enggan menerima keputusannya.

Diperkirakan Real Madrid telah bergerilya negosiasi dan mencapai kesepakatan untuk mengontrak Haaland selama enam bulan terakhir. Real Madrid punya ambisi besar memasangkan Haaland dengan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Raksasa Spanyol, Real Madrid tampaknya siap menyongong label Los Galacticos era baru dengan dikabarkan kembali mencoba memboyong bintang Prancis, Kylian Mbappe.

El Real menyodorkan tawaran ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk memboyong Kylian Mbappe pada Januari 2022. Los Blancos disebut-sebut proposal senilai 50 juta euro atau setara Rp968 miliar.

Klaim soal manuver terbaru Real Madrid itu disampaikan agen sepak bola asal Italia, Giovanno Branchini. Dia mengatakan El Real tak mau menunggu hingga musim panas 2022 untuk merekrut Kylian Mbappe.

Los Blancos pernah merayu PSG pada musim panas 2021 untuk melepas Mbappe. Saat itu, Los Blancos datang dengan tawaran senilai 180 juta euro (Rp3,48 triliun).

Namun, PSG menolak mentah-mentah proposal Madrid tersebut. El Real ternyata belum menyerah dan akan kembali mencoba membujuk klub kaya raya Prancis itu.

Kontrak Mbappe di PSG akan habis enam bulan lagi. Artinya, pada Januari ini dia sudah bisa mencapai kesepakatan prakontrak dengan klub asing dan dapat melenggang bebas dari PSG pada musim panas nanti.

4 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. dikabarkan masih ngebet mendatangkan striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, meski membutuhkan modal nominal yang besar. The Gunners disebut-sebut harus menyiapkan sekitar 150 juta pounds (Rp2,98 triliun) karena tuntutan gaji yang tinggi dari sang striker.

Arteta terang-terangan mengaku ingin mendatangkan striker pada Januari 2022 karena berencana menyingkirkan Pierre-Emerick Aubameyang secara permanen. Alexandre Lacazette juga habis kontrak pada musim panas 2022.

Menurut Daily Star, Selasa (11/1/2022), Arteta juga menyadari paket pembelian Vlahovic akan sangat mahal. Namun, dia tetap ngebet memboyong pemain berusia 21 tahun tersebut.

Arsenal tidak dibayangi masalah keuangan yang meresahkan. The Gunners dikabarkan siap menyegel kesepakatan untuk pemain yang diyakini sebagai salah satu talenta terbaik di sepak bola Eropa tersebut.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial

Newcastle United dikabarkan sedang memperhatikan situasi Anthony Martial di Manchester United bulan ini. The Magpies tidak diperkuat striker bintang mereka Callum Wilson, setelah ia mengalami cedera otot.

Menurut Daily Mail via Tribal Football, Jumat (7/1/2022), Newcastle sedang menilai apakah akan mendatangkan Martial dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain berusia 26 tahun itu cuma mencetak dua gol liga musim ini. Dia makin tersingkir di Old Trafford sejak kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Prancis itu dikabarkan telah bertemu dengan manajer Ralf Rangnick untuk membahas transfernya pada Januari 2022.

6 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Raksasa Italia, Juventus dikabarkan Calciomercato berminat mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2022. Namun, Juve hanya akan menggaet Aubameyang dengan status pinjaman.

Striker Timnas Gabon itu sedang berada di pengasingan Arsenal, alias berlatih terpisah. Pierre-Emerick Aubameyang diusir dari tim utama oleh manajer The Gunners, Mikel Arteta, akibat tindakan indisipliner.

Saat ini, Juve memang membutuhkan tambahan tenaga di lini depan. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun ini, daya gedor I Bianconeri mengalami penurunan.

Juventus baru mendulang 37 gol dari 25 pertandingan di seluruh ajang pada musim 2021/2022. Paulo Dybala menjadi pemain Juve paling subur dengan torehan delapan gol.

Diharapkan, kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang bisa mendongkrak ketajaman di lini serang Juventus. Akan tetapi, I Bianconeri hanya ingin menggaet mantan striker Borussia Dortmund tersebut dengan statu pinjaman.

Video Populer

Foto Populer