Sukses


Deretan Si Nomer 9 Paling Tokcer di Liga-Liga Top Eropa: Termasuk Striker Incaran Arsenal

Bola.com, Jakarta - Striker identik dengan nomor punggung 9. Beberapa pemilik angka tersebut juga melegenda di arena sepak bola, sehingga muncul anggapan bahwa penyerang haus gol haruslah mengenakan nomor keramat itu.

Dalam sejarah sepak bola, ada banyak striker hebat yang memakai nomor punggung 9. Sebut saja Ronaldo, Alan Shearer, Gabriel Batistuta hingga Filippo Inzaghi.

Musim ini ada sejumlah pemain yang memakai nomor punggung 9 menunjukkan performa terbaiknya. Oleh karena itu, tidak salah jika timnya sangat mengandalkan mereka untuk menjebol gawang lawan.

Pemain incaran Arsenal, Dusan Vlahovic, menjadi satu contoh nyata penyerang buas bernomor punggung 9. Lalu ada Karim Benzema hingga si bocah ajaib Erling Haaland.

Berikut ini lima striker dengan nomor punggung 9 di lima liga top Eropa yang penampilannya cukup tajam pada musim ini.

2 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan pemain andalan di lini depan Benfica. Bomber asal Uruguay ini membela klub asal Portugal tersebut sejak musim lalu.

Nunez tampil sangat memukau bersama klubnya saat ini. Sejauh ini sang pemain telah mencetak 18 gol dari 22 laga di semua kompetisi.

Mantan pemain Penarol tersebut juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Portugal. Dia mencetak 13 gol dari 13 pertandingan di kompetisi tersebut.

3 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Sosok Dusan Vlahovic sedang menjadi buah bibir di Serie A. Striker internasional Serbia itu tampil cukup tajam bersama klubnya Fiorentina.

Sekarang Vlahovic mengoleksi 18 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 16 gol di antaranya dilesakkan Vlahovic dalam ajang Serie A.

Kini Vlahovic ini menjadi salah satu pemain yang paling diincar di Eropa. Banyak klub-klub top Eropa bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 6 halaman

Erling Haaland

Nama Erling Haaland cukup menarik perhatian beberapa klub top Eropa. Hal itu tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama Borussia Dortmund.

Saat ini Haaland telah mencetak 19 gol dari 16 laga di semua kompetisi. Bomber asal Norwegia tersebut juga membuat lima assist untuk timnya.

Dortmund mengontrak Haaland hingga Juni 2024 mendatang. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut berpeluang meningggalkan Signal Iduna Park pada musim panas tahun depan.

5 dari 6 halaman

Karim Benzema

Usia Karim Benzema saat ini sudah tidak muda lagi. Namun, bomber asal Prancis tersebut masih belum kehilangan ketajamannya saat membela Real Madrid pada musim ini.

Striker berusia 34 tahun ini menjadi andalan pelatih Carlo Ancelotti untuk menjebol gawang lawan. Dia telah mencetak 20 gol dan 8 assist dari semua ajang kompetisi.

Benzema juga tercatat sebagai top skor di La Liga pada musim ini. Dia mengemas 15 gol dari 18 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

6 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merupakan salah satu striker paling haus gol saat ini. Perannya di lini depan Bayern Mucnhen hampir tak pernah tergantikan.

Lewandowski saat ini sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, bomber berkebangsaan Polandia tersebut masih tampil produktif bersama Die Roten.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berhasil mencetak 30 gol dan 3 assist dari 25 laga di semua kompetisi. Ketajamannya itu bakal membantu Bayern meraih banyak prestasi pada musim ini.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/1/2022)

Video Populer

Foto Populer