Liga Jerman: Bek Bayern Munchen Alphonso Davies Divonis Alami Radang Jantung

Oleh Gregah Nurikhsani pada 15 Jan 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2022, 05:00 WIB
Foto: 5 Rekor Transfer Pemain MLS ke Klub Top Eropa, Alphonso Davies Tersukses Bersama Bayern Munchen
Alphonso Davies. Bek kiri Kanada berusia 21 tahun ini didatangkan Bayern Munchen dari Vancouver Whitecaps pada tengah musim 2018/2019 senilai 22 juta US dollar. Hingga musim keempatnya membela Die Roten, ia telah tampil dalam 107 laga dengan torehan 5 gol dan 18 assist. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Munich - Manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengonfirmasi bahwa bek kiri Alphonso Davies akan menepi setelah ia didiagnosis menderita radang jantung ringan.

Alphonso Davies melewatkan pertandingan pertama timnya pada 2022 karena COVID-19, tetapi sejak itu dinyatakan negatif dan dijadwalkan untuk kembali berlatih setelah pemeriksaan rutin dari tim medis Bayern.

Sayangnya, selama pemeriksaan tersebut, ditemukan kejanggalan pada jantung Davies dan dia sekarang akan beristirahat selama menjalani perawatan.

"Kemarin, dalam pemeriksaan lanjutan yang kami lakukan pada setiap pemain yang terjangkit COVID-19, kami mendeteksi adanya tanda-tanda miokarditis ringan, yakni peradangan pada otot jantung," kata Nagelsmann.

"Alphonso Davies telah berhenti berlatih untuk saat ini, jadi dia tidak akan tersedia untuk Bayern Munchen selama beberapa minggu ke depan."

2 dari 2 halaman

Siapa Saja yang Tersedia buat Bayern?

Foto: 5 Rekor Transfer Pemain MLS ke Klub Top Eropa, Alphonso Davies Tersukses Bersama Bayern Munchen
Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat dahulu dikenal sebagai liga yang mengimpor para pemain tua dari Eropa yang mendekati masa pensiun. Kini anggapan tersebut mulai terkikis. MLS mulai mengekspor pemainnya ke liga top Eropa, seperti 5 pemain berikut. (AFP/Pool/Miguel A. Lopes)

Davies diperkirakan akan menjalani tes lebih lanjut di Munich untuk menentukan tindakan terbaik.

Sampai saat ini, tidak disebutkan berapa lama Davies akan absen. Pemain Inggris, Omar Richards, adalah satu-satunya bek kiri alami lainnya dalam skuat, dan dia kini telah kembali berlatih setelah dirinya sendiri absen karena COVID-19.

Manuel Neuer, Dayot Upamecano, Leroy Sane dan Tanguy Nianzou juga kembali ke skuad Bayern, tetapi Naglesmann menegaskan bahwa Neuer belum siap bermain 90 menit.

Lucas Hernandez, bek tengah yang nyaman di kiri, tetap absen karena COVID-19.

Lanjutkan Membaca ↓