Sukses


Liga Italia: Ini Penyebab Alvaro Morata Jadi Ban Serep saat Juventus Jumpa Udinese

Bola.com, Turin - Alvaro Morata tampil dari bangku cadangan saat Juventus bersua Udinese pada laga ke-22 Serie A, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengungkapkan alasan menepikan Morata.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Juventus tampil dengan formasi 4-4-2. Allegri menduetkan Moise Kean dan Paulo Dybala di lini depan, sedangkan Alvaro Morata menjadi ban serep.

Meski tanpa Morata, I Bianconeri bermain gemilang. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 19 menit. Bola hasil tembakan kaki kiri Paulo Dybala melesat mulus masuk ke gawang Udinese.

Setelah unggul satu gol, Juventus meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Juve untuk menggandakan skor masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-64, Massimiliano Allegri menarik keluar Kean dan memasukkan Alvaro Morata. Hasilnya, serangan Juventus semakin tajam.

I Bianconeri sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-79 berkat gol yang disarangkan Weston McKennie. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus atas Udinese tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Alasan Mencadangkan Alvaro Morata

Massimiliano Allegri menyebut mencadangkan Morata karena ingin memberikan kesempatan kepada Moise Kean untuk tampil. Selain itu, striker Timnas Spanyol itu juga bisa menjadi senjata andalan Juventus ketika mengalami kebuntuan.

"Ini adalah kesempatan penting bagi Kean, karena dia tidak akan berada di sana di Coppa Italia kontra Inter Milan pada Rabu," jelas Allegri.

"Morata bermain bagus secara teknis dan fisik di Supercoppa Italian, saya lebih suka dia berada di bangku cadangan sebagai senjata tambahan hari ini," lanjutnya.

Kemenangan atas Udinese membuat Juventus kini berada di urutan kelima klasemen sementara Serie A dengan nilai 41. Mereka terpaut selisih gol dari Atalanta yang menghuni urutan keempat.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 15 Januari 2022

Sampdoria 1-2 Torino

  • Gol: Francesco Caputo 18'; Wilfried Singo 27', Dennis Praet 67'

Minggu, 17 Januari 2022

Salernitana 0 - 3 Lazio

  • Gol: Ciro Immobile 7', 10', Manuel Lazzari 66'

Juventus 2 - 0 Udinese

  • Gol: Paulo Dybala 19', Weston McKennie 79'
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus:

Video Populer

Foto Populer