Sukses


Formasi Edan PSG Jika Menduetkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Yang Nyempil pun Sekelas Neymar

Bola.com, Jakarta - PSG sudah lama berambisi menduetkan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo di Parc des Princes. PSG merasa kans mewujudkan duet sensasional itu mulai terbuka menyusul rumor terbaru Ronaldo di Manchester United. 

Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun pada musim panas 2021. Pemain Portugal tersebut telah menyumbangkan 14 gol dalam 21 penampilan bersama MU musim ini. 

Namun, kedatangan Ronaldo ternyata belum cukup membantu Setan Merah melaju di jalur menuju gelar juara Liga Inggris. Alih-alih, Manchester United malah tercecer di peringkat ketujuh. 

Pemain berusia 36 tahun itu telah mengadakan pembicaraan darurat dengan agennya, Jorge Mendes, tentang masa depannya di Inggris.

Laporan di Prancis mengklaim PSG siap menerkam jika Cristiano Ronaldo memberi sinyal saatnya untuk pindah pada musim panas 2022.

Kalau sampai Ronaldo gabung, begini nih starting XI PSG.

2 dari 5 halaman

Penjaga gawang: Keylor Navas

PSG benar-benar beruntung dalam hal penjaga gawang.

Mereka masih memiliki Keylor Navas sebagai No 1. Pemain asal Kosta Rika terus berkembang meski memasuki tahun-tahun senja kariernya.

PSG juga memiliki Gianluigi Donnarumma, yang bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan pada musim panas lalu.

PSG masih mengandalkan Navas. Menarik untuk melihat apa yang terjadi dengan Donnarumma, yang merupakan penjaga gawang terbaik di Piala Eropa 2020, tetapi masih terus berjuang untuk membuat jejaknya di Prancis.

3 dari 5 halaman

Belakang: Hakimi, Marquinhos, Ramos, Mendes

Jika setiap pemain fit, PSG akan memiliki empat bek yang sangat berbeda dengan yang diturunkan saat melawan Lyon pada akhir pekan.

Achraf Hakimi dan Sergio Ramos, plus Nuno Mendes dan Marquinhos adalah yang terbaik di PSG.

Kecepatan Hakimi dan Mendes akan menyebabkan lawan mendapat banyak masalah.

Marquinhos dan Ramos bisa menjadi pasangan bek tengah yang bagus jika mantan bintang Real Madrid itu bisa kembali menjadi pemain seperti dulu.

4 dari 5 halaman

Tengah: Verratti, Paredes, Herrera

PSG suka memainkan formasi 4-3-3 di bawah Mauricio Pochettino.

Jadi jika Pochettino bertahan, di tengah minat dari Manchester United, kemungkinan dia akan tetap menggunakan trio seperti biasanya.

Itu berarti Marco Verratti akan terus menjadi starter. Pemain Timnas Italia itu semakin baik seiring berjalannya waktu.

Leonardo Parades dan Ander Herrera juga masih jadi andalan PSG.

5 dari 5 halaman

Depan: Messi, Ronaldo, Neymar

Mbappe tidak diharapkan untuk tetap di PSG. Real Madrid yakin dia akan pindah ke Bernabeu dan memenuhi impian masa kecilnya.

Karena itu, Ronaldo bisa bermain sebagai penyerang tengah seperti yang biasa dilakukannya untuk MU dan Portugal.

Di sebelah kiri bisa jadi Neymar.

Dan, di sebelah kanan, Messi. Dua musuh lama bersatu. Di tengah mereka pun tak main-main, Neymar! 

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer