Sukses


Liga Italia: Kemenangan AC Milan Bak Dirampok dan Keok dari Spezia, Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf

Bola.com, Milan - Gol AC Milan yang berpotensi memberikan kemenangan kemenangan pada laga kontra Spezia di ajang Liga Italia, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, tidak disahkan wasit. Gara-gara insiden tersebut Asosiasi Wasit Italia (AIA) meminta maaf kepada Rossoneri dan sang wasit, Marco Serra, terancam dijatuhi hukuman. 

AC Milan keok di kandang dengan skor 1-2 pada pertandingan di San Siro tersebut. Padahal, Milan punya kans besar memetik kemenangan. 

Tim besutan Stefano Pioli unggul lebih dulu melalui gol Rafael Leao pada menit ke-45. Spezia kemudian menyamakan skor melalui Kevin Agudelo pada menit ke-64. 

Saat injury time (menit 90+2), AC Milan berhasil membobol gawang Spezia melalui Junior Messias. Namun, gol tersebut dianulir Marco Serra. 

Wasit tidak mengesahkan gol itu karena dirinya lebih dulu meniup peluit tanda Ante Rebic dilanggar, meskipun Junior Messias berhasil menyambar bola. Jika wasit tidak buru-buru meniup peluit, Milan sebenarnya dalam posisi play on meski Rebic dilanggar lawan.

Wasit berusia 39 tahun itu dianggap salah karena tidak memberi advantage play kepada Milan. Insiden itu tampaknya membuat konsentrasi pemain AC Milan buyar. 

Spezia malah akhirnya mencetak gol kemenangan lewat Emmanuel Gyasi pada menit ke-96 berkat skema serangan balik cepat. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Asosiasi Wasit Italia mengakui Serra melalukan kesalahan dan akan memberikan hukuman. AIA juga telah meminta maaf kepada AC Milan

 

2 dari 4 halaman

Wasit Sudah Meminta Maaf

Marco Serra dikabarkan juga sudah meminta maaf kepada pemain AC Milan di lapangan setelah pertandingan. Namun, dia tampaknya tetap akan dikenai hukuman. 

Menurut laporan La Gazetta dello Sport itu, Serra kemungkinan akan dihukum lebih dari dua pertandingan. AIA menilai Serra melakukan beberapa kesalahan sepanjang laga, termasuk tendangan penalti yang jelas harusnya diberikan kepada Diavoli di babak pertama, yang baru diketahui setelah mengecek VAR.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui Serra meminta maaf kepada para pemain Milan.

3 dari 4 halaman

Stefano Pioli Keluhkan Keputusan Wasit

Sebelumnya, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengeluhkan kepemimpinan wasit saat timnya bersua Spezia pada laga pekan ke-Serie A. Menurutnya, wasit mengambil keputusan yang keliru hingga mengakibatkan Milan menelan kekalahan.

Menurut Pioli, wasit Marco Serra seharusnya membiarkan play-on ketika Ante Rebic dilanggar dan gol Junior Messias tetap sah.

"Saya coba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia. tahu itu tidak adil, kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit," kata Pioli.

"Saya minta maaf untuk mengatakan itu. Dia bahkan meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan, tetapi sesuatu yang memalukan," lanjutnya.

"Namun, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol pada babak pertama, ini malam yang buruk dan kami harus bereaksi sekarang," tuturnya.

Hasil minor ini membuat AC Milan gagal menggusur Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Milan masih tertahan di urutan kedua dengan nilai 48, terpaut dua poin dari Inter.

Sumber: Football Italia    

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan

Video Populer

Foto Populer