Sukses


Robert Lewandowski Woles meski Tak Dipilih Lionel Messi pada FIFA Best Player 2021

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berhasil meraih penghargaan Best FIFA Men's Player of the Year 2021. Lewandowski menjadi yang terbaik setelah dipilih kapten dan pelatih timnas anggota FIFA.

Acara penghargaan yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Lewandowski meraih trofi Pemain Terbaik FIFA 2021 setelah mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Lionel Messi serta Mohamed Salah.

Bagi striker berusia 33 tahun tersebut, ini adalah trofi kedua Pemain Terbaik FIFA yang diraih secara beruntun. Pada edisi 2020, Robert Lewandowski juga berhasil meraih trofi The Best FIFA Men's Player of the Year.

Dia sukses mengumpulkan 52 poin, unggul atas Cristiano Ronaldo di urutan kedua dengan 38 poin dan Lionel Messi di tempat ketiga dengan 35 poin.

Penghargaan Best FIFA Men's Player of the Year sekaligus menjadi pelipur lara bagi Robert Lewandowski yang gagal merengkuh trofi Ballon d'Or 2021. Dia gagal menyabet Bola Emas karena kalah dari Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Tak Dipilih Lionel Messi

Status pemain terbaik di dunia versi FIFA ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara. Ada kapten dan pelatih tim nasional, jurnalis, serta fans pilihan.

Artinya, Lewandowski dan Messi sama-sama berhak memberikan suara. Robert Lewandowski sebagai kapten Polandia dan Messi sebagai kapten Argentina. Menariknya, Messi sama sekali tak memilih Lewandowski.

Dari tiga pilihan, La Pulga memasukkan nama Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema. Adapun Robert Lewandowski memilih Jorginho, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Woles Tak Dipilih Lionel Messi

Robert Lewandowski menghargai pilihan Lionel Messi. Mantan striker Borussia Dortmund itu mengaku tak terlalu memusingkan terkait pilihan Messi.

"Mengenai pilihanya (Messi), pertanyaan ini harus diberikan kepadanya. Saya tidak melakukan kesalahan apa pun yang bisa membuat dia kesal, kecuali urusan sepak bola," ujar Lewandowski di Goal.

"Secara pribadi, saya harap semuanya baik-baik saja. Itu pilihan dia, saya harus menghargainya. Saya tidak perlu berkata negatif atau kesal," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer