Sukses


Stefano Sensi Tampil Heroik Kirim Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia, Simone Inzaghi Banjiri Puja-puji

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, girang melihat timnya melenggang ke babak perempat final Coppa Italia berkat kemenangan dramatis 3-2 atas Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Kredit khusus diberikan Inzaghi kepada sang penentu kemenangan Inter Milan, Stefano Sensi. 

Pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 2-2 hingga 90 menit. Dua gol Inter Milan dicetak Alexis Sanches (13'), Andrea Ranocchia (90+1), sedangkan gol Empoli disumbangkan Nedim Bajrami (61'), Ionut Radu (76', gol bunuh diri). 

Andrea Ranicchia menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan, namun pahlawan sesungguhnya adalah Stefano Sensi yang bangkit dari bangku cadangan dan membobol gawang Empoli pada menit ke-104. 

Sensi kesulitan mendapatkan menit bermain pada musim ini karena masalah kebugaran dan performa. Namun, pemain 26 tahun itu benar-benar jadi katalis tim ketika dimasukkan dan mengirim timnya lolos ke perempat final. 

"Saya sangat gembira untuknya, dia layak mendapatkan malam seperti ini. Kualitas Sensi bukan hal baru bagi kami, dia memberikan pengaruh terbaik," kata Simone Inzaghi setelah pertandingan, seperti dikutip Football Italia.

"Dia membantu Inter Milan ke babak selanjutnya dan berhak merayakannya," imbuh sang pelatih.  

2 dari 3 halaman

Seharusnya Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Simone Inzaghi menyatakan Inter Milan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tersebut, terutama pada babak pertama. 

“Saya pikir kami memiliki babak pertama yang luar biasa. Kami menghadapi kiper hebat yang kami paksa melakukan dua atau tiga penyelamatan sulit, selamat untuknya," ujar Inzaghi. 

“Kami mungkin pantas mendapatkan beberapa gol lagi (di babak pertama), dan kemudian di babak kedua kami kehilangan ketenangan.”

“Empoli membuat kami menderita dengan kualitas mereka, ketika kami memberikan ruang. Tetapi para pemain tidak menyerah, mereka mengerahkan segalanya dan kami melenggang ke perempat final dengan penuh percaya diri," imbuhnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Lawan di Perempat Final

Berkat hasil positif tersebut, I Nerazzurri lolos ke perempat final Coppa Italia.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Inter Milan adalah pemenang antara AS Roma atau Lecce di Giuseppe Meazza pada awal Februari mendatang.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer