Sukses


Starting XI Penendang Bebas Terbaik Sepanjang Masa: Lionel Messi, David Beckham..Sorry Ya Cristiano Ronaldo Minggir Dulu

Bola.com, Jakarta - Mau tahu siapa saja yang masuk daftar sebagai penendang bebas terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia? Yang jelas ada, Lionel Messi, David Beckham, Roberto Carlos.

Gelandang Southampton, James Ward-Prowse masuk jajaran elite sebagai penendang bebas terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.

James Ward-Prowse merupakan pengambil tendangan bebas paling produktif kedua dalam sejarah Liga Inggris.

Ward-Prowse masih memiliki kans untuk menggulingkan rekor David Beckham dan menempatkan dirinya di antara spesialis tendangan bebas terhebat sepanjang masa.

Di luar Inggris, tentunya Anda masi ingat tendangan-tendangan geledek Roberto Carlos pada era 1990-an sampai 2000-an, atau Ronaldinho.

Lionel Messi juga masuk daftar GOATs tendangan bebas sepanjang massa versi givemesport. 

Nah, givemesport menyusun Starting XI dari penendang bebas terbaik sepanjang sejarah sepak bola dunia. 

2 dari 6 halaman

Kiper: Rogerio Ceni

Kiper: Rogerio Ceni

Ceni mencetak 59 gol dari tendangan bebas langsung yang sulit dipercaya karena dia penjaga gawang. Legenda Sao Paulo itu mencatatkan 131 gol dalam kariernya sebagai pengambil bola mati reguler klub.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek kanan: Darijo Srna

Srna yang mencetak 19 gol tendangan bebas di klub, sebagian besar untuk Shakhtar Donetsk.

Bek tengah: Ronald Koeman

Legenda Barcelona ini disebut-sebut telah mencetak sebanyak 60 tendangan bebas dalam kariernya, menjadi bek paling produktif dalam sepak bola.

Bek tengah: Sinisa Mihajlovi

Mihajlovi mencetak hat-trick tendangan bebas selama pertandingan Serie A dengan Sampdoria pada akhir 1990-an.

Bek kiri: Roberto Carlos

Carlos memiliki bakat luar biasa untuk mencetak bola mati. Tendangan jarak jauhnya yang ikonik melawan Prancis atau tembakan palu godam secara teratur di Real Madrid. Carlos adalah salah satu pengambil tendangan bebas paling ditakuti yang pernah ada.

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang: Juninho 

Konon pemegang rekor dunia dengan 77 gol. Juninho adalah GOAT tendangan bebas. Dia bisa menggunakan teknik curling dan knuckle-ball dan efeknya, menghancurkan.

Gelandang: Ronaldinho

Ronaldinho? 66 gol dari tendangan bebas

Gelandang: David Beckham

Beckham adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dari tendangan bebas di Liga Inggris. Legenda Manchester United dan Real Madrid ini memiliki kemampuan untuk mengubah arah permainan dalam sekejap dengan umpan terukur ke dalam kotak atau, lebih terkenal, dengan tendangan bebasnya. Total, 65 gol.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Penyerang sayap: Lionel Messi

Maaf Cristiano Ronaldo. Namun, Messi sekarang tidak hanya melampaui penghitungan gol tendangan bebas dalam karier Anda, 58 gol. Ronaldo hanya mencetak satu gol tendangan bebas di klub sejak Desember 2017. Messi mencetak tidak kurang dari 22 gol dalam periode yang sama.

Penyerang sayap: Zico

Zico dikatakan telah mencetak 62 tendangan bebas legendarisnya, di mana ia tampak hanya berjalan ke arah bola dan memberikan akurasi yang mengejutkan.

Striker: Pele

Tak hanya tajam sebagai seorang striker, ia sangat berbakat dalam hal tendangan bebas juga. Pencetak gol terbanyak Brasil mencetak 70 gol menakjubkan dari tendangan bebas langsung sepanjang kariernya.

 

Sumber: Givemesport

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer