Sukses


Liga Italia: Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi Terpapar Covid-19

Bola.com, Milan - Inter Milan mengumumkan sang pelatih Simone Inzaghi dinyatakan positif Covid-19, Selasa (25/1/2022). Inzaghi menjalani pengecekan sehari sebelumnya dan dinyatakan terpapar virus corona. 

Pelatih asal Italia berusia 45 tahun itu kini melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam protokol kesehatan. Dia berharap bisa pulih secepatnya. 

Saat ini, Inter Milan dan klub-klub Eropa lain sedang libur karena jeda internasional. Namun, La Beneamata langsung menghadapi laga berat setelah jeda internasional, yaitu menjalani Derby Della Madoninna kontra AC Milan, pada 6 Februari 2022. 

Artinya, Inter Milan punya 12 hari tersisa sebelum menghadapi pertandingan krusial itu. Simone Inzaghi diharapkan sudah negatif Covid-19 saat laga krusial tersebut. 

Jika pelatih berkebangsaan Italia itu masih dinyatakan positif menjelang derby, ia akan tetap berkomunikasi dengan staf Inter Milan selama pertandingan. Hal seperti itu jamak terlihat ketika pelatih lain dinyatakan positif Covid.

Varian omicron sekali lagi mendatangkan malapetaka pada sepak bola Italia, memaksa sejumlah pemain untuk menjalani karantina. Pemerintah sekali lagi juga membatasi jumlah penonton yang diizinkan masuk stadion menjadi hanya 5.000 orang.

 

2 dari 4 halaman

Simone Inzaghi Percaya Diri

Sebelumnya, Simone Inzaghi senang dengan kemenangan tipis Inter Milan 2-1 melawan Venezia dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Minggu (23/1/2022).

Venezia secara mengejutkan memimpin via gol Thomas Henry. NicolO Barella dan sundulan Edin Dzeko membalikkan keadaan untuk kemenangan 2-1.

“Tim percaya sampai akhir, para pemain melakukannya dengan sangat baik mengingat kami keluar dari pertandingan Bergamo dan perpanjangan waktu di Coppa Italia dan Supercoppa,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Masalah terbesar yang dihadapi Inter dan Milan adalah keadaan San Siro, karena lapangan menjadi tidak dapat dimainkan bagi kami berdua. Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi sejujurnya lapangannya sangat buruk. Kami perlu mengambil tindakan, tidak pernah seburuk ini sebelumnya," katanya.

“Kami memenangkan Supercoppa, kami lolos ke Liga Champions dan Coppa Italia, semua ini adalah tanda-tanda penting dan sekarang kami menikmati kemenangan ini juga. Kami akan kembali bersama pada Rabu dan mulai mempersiapkan derby."

Inter Milan akan meladeni AC Milan pada 6 Februari mendatang.  

 

3 dari 4 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia

Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin kala menjamu Venezia di Giuseppe Meazza dalam laga giornata 23 Serie A Liga Italia, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Inter Milan yang sempat tertinggal berhasil bangkit dan meraih kemenangan 2-1.

Inter Milan tertinggal lebih dulu dari Venezia setelah gawang Samir Handanovic bobol oleh gol Thomas Hendry pada menit ke-19. Striker Venezia itu menaklukkan Handanovic setelah menerima umpan dari Ethan Ampadu.

Namun, lima menit jelang babak pertama berakhir, Inter Milan mampu menyamakan skor. Nicolo Barella menjadi penyelamat Nerazzurri lewat golnya pada menit ke-40 yang membawa timnya menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Edin Dzeko menjadi penentu kemenangan Inter dengan gol pada menit ke-90.

Sumber: DAZN, Football Italia 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan

Video Populer

Foto Populer