Sukses


5 Striker Bidikan Arsenal Usai Dusan Vlahovic Merapat ke Juventus: Ada Striker MU

Bola.com, Jakarta - Arsenal memiliki rencana untuk memperkuat lini depannya. Klub berjuluk The Gunners tersebut dikabarkan mengincar striker Fiorentina Dusan Vlahovic.

Namun belakangan, permintaan Fiorentina untuk tim peminat Dusan Vlahovic terlalu tinggi. Akhirnya Arsenal menyerah dan sang striker justru dipinang tim Liga Italia lainnya, Juventus. 

Karena proses perekrutan Dusan Vlahovic gagal, artinya Arsenal harus mencari alternatif lain di pos lini depan. Arsenal memang sedang punya masalah di lini depannya.

Karena itu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut punya agenda untuk membeli striker baru di bursa transfer.

Pierre-Emerick Aubameyang dibekukan dari skuat Arsenal karena masalah disiplin. Sementara kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis di musim panas sehingga mereka akan pergi dengan status bebas transfer.

Berikut ini lima striker yang bisa dibidik The Gunners. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

2 dari 7 halaman

1. Victor Osimhen

Victor Osimhen pindah ke Napoli dari Lille pada musim panas 2020. Partenopei mengeluarkan 40 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Nigeria tersebut.

Dengan biaya yang cukup mahal, ekspektasi besar mengiringi kedatangan Osimhen ke klub Italia. Dia mampu mengemas 10 gol dari 24 pertandingan di liga.

Sayangnya, Osimhen diganggu cedera pada musim ini. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun tersebut masih berhasil mencetak 9 gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli.

3 dari 7 halaman

2. Karim Adeyemi

Karim Adeyemi merupakan salah satu pemain andalan di lini serang RB Salzburg. Bomber muda Jerman ini cukup produktif mencetak gol bersama raksasa Austria tersebut.

Adeyemi sudah mencetak 18 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi bersama Salzburg pada musim ini. Dia juga berhasil menyumbang empat assist untuk timnya.

Performa apik Adeyemi membuatnya masuk timnas senior Jerman. Dia membuat debut pada 5 September 2021 dan memiliki tiga caps bersama Die Mannschaft.

4 dari 7 halaman

3. Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan striker muda yang saat ini bermain di Benfica. Baru dikontrak pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu tampil menjanjikan di Portugal.

Nunez sudah memainkan 25 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica musim ini. Dia berhasil mencetak 20 gol dari penampilannya tersebut.

Arsenal akan menghadapi persaingan ketat apabila ingin mendapatkan tanda tangan Nunez. Atletico Madrid dan Manchester City kabarnya tengah memantau pemain asal Uruguay tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Edinson Cavani

Kontrak Edinson Cavani dengan Manchester United tersisa enam bulan lagi. Setan Merah mungkin bisa bisa menjualnya pada bursa transfer Januari ini.

Cavani saat ini sudah berusia 34 tahun. Akan tetapi, pemain berusia 34 tahun tersebut telah menunjukkan bahwa ia masih mampu mencetak gol di level tertinggi selama waktunya di Man United.

Arsenal butuh striker berpengalaman. Akan tetapi, Manchester United belum tentu bersedia melepas Cavani ke klub rival Arsenal.

6 dari 7 halaman

5. Ivan Toney

Ivan Toney merupakan pemain andalan di lini depan Brentford. Dia memperkuat The Bees sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Peterborough United.

Toney tampil cukup bagus untuk Brentford musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Toney sudah cukup lama bermain di Inggris. Oleh karena itu, mantan pemain Newcastle tersebut sepertinya tidak perlu banyak beradaptasi apabila pindah ke Arsenal.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/01/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer