Celebration Control dan 5 Fitur Unik PES yang akan Ramaikan Asian Games 2018

Oleh Teguh Iman Mulia pada 03 Agu 2018, 09:00 WIB
PES 2018

Bola.com, Jakarta - Pro Evolution Soccerย merupakan satu di antara banyak game kelas wahid dengan peminat terbesar dalam industri game jaman sekarang yang ikut hadir pada ajang perhelatan olahraga terbesar empat tahunan, Asian Games 2018.

Tidak butuh waktu lama bagi Konami, pengembang games PES mempopulerkan produk mereka ke Tanah Air. Pengalaman yang diberikan sungguh menakjubkan dan dirasa memang berbeda dengan game sebelumnya yang sudah terjun ke Indonesia.

Hingga detik ini, KONAMI berusaha secara kontinu mencari formula terbaik agar Pro Evolution Soccer tak kehilangan peminat.

Dulu game sepak bola ini hanya mampu dinikmati oleh gamers yang memiliki konsol game seperti Playstation, Xbox dan sejenisnya, namun sekarang PES 2018 sukses diadopsi ke layar smartphone lewat platform android dan IOS yang mudah dimiliki oleh penduduk dunia.

Itu adalah satu diantara revolusi yang telah dilakukan KONAMI demi mengembangkan produk yang mereka handalkan, Pro Evolution Soccer.

Berikut ini tim Bola.com akan menyajikan sedikit dari sekian banyak inovasi yang telah KONAMI lakukan demi mengembangkan game Pro Evolution Soccer akan semakin indah dan nikmat dimainkan, termasuk pada ajang Asian Games 2018.

2 of 7

1. Artificial Inteligence

Fitur ini sebenarnya sudah dipergunakan KONAMI pada PES edisi 2013 dan semakin disempurnakan hingga PES 2018 seperti yang kita rasakan saat ini.

Fitur yang mereka namakan sebagai ProActive AI dibuat untuk meningkatkan respon setiap pemain yang memiliki nilai agility yang berbeda.

Pada tahun tersebut Keseimbangan dalam permainan, Ketepatan dalam mengatur strategi juga menjadi hal yang sudah diterapkan pada PES 2013.ย 

3 of 7

2. Cuaca yang dinamis, dan mampu berubah drastis di tengah pertandingan

Fitur ini baru dipergunakan pada edisi PES 2016. Fitur ini dinamakan Dynamic Weather atau bisa diartikan sebagai cuaca yang mampu berubah secara drastis pada saat pertandingan berlangsung.

Nantinya saat player memulai pertandingan dengan cuaca yang terik nan terang namun di tengah pertandingan tiba-tiba hujan deras, transisi cuaca yang dinamis inilah yang akan membuat seluruh elemen yang ada di lapangan untuk ikut menyesuaikan.

Contohnya, saat hujan akan timbul genangan air yang akan membuat laju bola dilapangan semakin berat, begitupun agibility pemain yang pergerakannya semakin lembat serta insiden lucu terpeselet akan kerap terjadi saat pertandingan.

Namun demi menjaga kenayamanan para player, PES sudah menghadirkan fitur off pada mode seting jelang pertandingan dimulai.

4 of 7

3. Komentator kawakan

Siapa yang tak kenal Jon Champion dan Jim Beglin? Nama yang sering terdengar saat kick off tanda pertandingan dimulai.

Pada edisi terbaru ini, PES akan kembali menggandeng beberapa komentator yang tak kalah seru. Bukan Bung Valentino Simajuntak yang sering hadir di kompetisi liga lokal Indonesia, namun komentator seperti Peter Drury dan Marco Hagemann.

Untuk mereka penikmat Bundesliga mungkin tak asing dengan nama terakhir.

5 of 7

4. Animasi yang semakin nyata

PES Production setiap musim menciptakan animasi yang lebih baik dari edisi sebelumnya. 3X Animation yang diciptakan PES Production membuat para penonton benar-benar seperti menyaksikan pertandingan sungguhan.

Mulai dari animasi baru untuk penjaga gawang dan spot pertahanan yang semakin disempurnakan.

Hal lainnya adalah sikap pemain saat pertandingan berlangsung juga disorot pada edisi kali ini, seperti respon pemain yang baru saja dilanggar keras oleh lawan hingga respon rekan satu tim saat terkena kartu merah.

6 of 7

5. Kontrol permainan yang leluasa

PES edisi 2016, PES mulai memfokuskan kontrol one by one saat menggiring bola. Dengan agility dan ability yang meningkat membuat para pemain semakin leluasa dalam bergerak.

Bagi para gamer yang doyan mengiring atau menggocek bola melewati lawan, inovasi ini dirasa pas karena KONAMI juga sudah menghadirkan fitur LinkFeint.

Dengan fitur ini, dengan kemampuan gocekan yang kamu miliki bisa membuat lawan terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat berduel.

ย 

#PES2019 โค๐Ÿ’ฅ

A post shared by Pro Evolution Soccer 2018๐ŸŽฎ (@pes_news) on

7 of 7

6. Mengontrol Selebrasi Gol

Fitur tambahan yang tidak mempengaruhi performa saat bermain namun cukup menghibur saat player berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Fitur yang dinamakan celebration control tersebut membuat player bisa mengatur selebrasi apa yang akan digunakan usai mencetak gol.

Fitur unik ini bisa digunakan sesaat usai pemain mencetak gol dengan menakan tombol tertentu sesuai dengan selebrasi yang diinginkan.

ย 

Lanjutkan Membaca ↓
Devi AngelDevi Angel

Segera dapatkan ratusan juta hanya di sakau4d Kemenangan 90% dan banyak ragam permainan untuk anda nikmati. Segera kontak Livechat di website kami sakau4d.net

Tika ChuTika Chu

dompetcasino, mainkan dan menangkan jutaan hingga ratusan juta rupiah, dengan 1 user id anda dapat bermain semua game yang ada seperti Baccarat, Roulette, Sicbo, Dragon Tiger, Slot Game, dan Sabung Ayam. pin BBM : E3559B57 NO WhatsApp : +855 683 642 83