Sukses


Kaohsiung Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia E-Sports Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - International e-sports Federation (IeSF) menetapkan kota Kaohsiung sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Electronics Sports (E-Sports) tahun 2018. Kota pelabuhan di selatan Chinese Taipei tersebut akan menjadi magnet para atlet dan penggemar E-Sports pada 9-11 November.

Pihak IeSF merilis, Kaohsiung Arena menjadi venue yang akan menjadi pusat kegiatan kejuaraan dunia edisi ke-10 tersebut. Penunjukkan Chinese Taipei tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi negara itu menjadi tuan rumah dalam salah satu event e-sports terbesar.

Event akbar tersebut bakal menyajikan dan menghadirkan para atlet E-Sports dari berbagai penjuru. Panitia mencatat, jumlah partisipan mencapai angka 427 dari 42 negara. Sementara itu, ada beberapa nomor yang diprediksi bakal berlangsung menarik, seperti League of Legends (LOL), Counter Strike: Global Offensive dan Tekken 7

Pada perhelatan bulan depan, panitia penyelenggara Kejuaraan Dunia E-Sports sudah menyiapkan beragam hadiah. Satu di antaranya adalah hadiah berupa uang, yakni sebesar 54 ribu dolar AS atau sekitar Rp813 juta.

Sebelum mencapai acara puncak, para atlet E-Sports dari seluruh dunia harus melakoni babak kualifikasi. Sistem kualifikasi berdasar regional, dan selesai pada September lalu. (Reynaldo Imanuel)

Sumber : IeSF

Video Populer

Foto Populer