Sukses


7 Publik Figur Dunia yang Aktif dalam Dunia E-Sports: Ashton Kutcher sampai Steve Aoki

Bola.com, Jakarta - Sahabat Bola.com masih ingat ketika saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyebut Mobile Legends?. Yup, gara-gara itu pula pamor electronis sports (E-Sports) semakin meningkat, setidaknya dari sisi keingintahuan publik.

Kenapa bisa?. Mobile Legends adalah satu di antara permainan dunia maya yang setara dengan Arena of Valor (AOV). Sementara itu, nama terakhir sudah masuk dalam satu di antara nomor cabang E-Sports.

Tak ada yang bisa memungkiri, magnet E-Sports sudah menyebar ke berbagai kalangan. Cabang olah raga tidak lagi hanya milik para pemainnya saja. Publik juga harus bersiap mengalihkan pandangannya pada area ini.

Investasi pada area E-Sports menjadi proyek menjanjikan. Sejumlah publik figur dunia sudah menancapkan kesuksesan dalam investasi di panggung E-Sports. Mereka meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Beberapa dari mereka tidak memiliki dasar sebagai investor. Namun, kecerdikan melihat peluang besar di ranah E-Sports menjadi satu di antara kelebihan mereka.

Berikut ini adalah 7 publik figur dunia yang beralih menekuni dunia E-Sports:

 

2 dari 8 halaman

Elon Musk

Elon Musk adalah pendiri perusahaan transportasi luar angkasa asal Amerika Serikat, SpaceX. Ia juga menjadi pendiri Tesla Motors. Elon Musk merupakan pengusaha yang cukup bersemangat dengan keberadaan e-sports.

Ia sering bermain game favoritnya, Overwatch. Bahkan, pria asal Kanada ini selalu menyempatkan diri memainkan game populer ini.

 

3 dari 8 halaman

Jerry Jones

Jerry Jones adalah figur pengusaha sukses. Ia sudah menjabat sebagai pemilik klub sepak bola Amerika (NFL), Dallas Cowboys sejak tahun 1989.

Terjun ke dunia E-Sports adalah hal baru baginya. Namun, latar Jones sebagai pengusaha mengantarnya pada investasi di zona ini. Pada tahun 2017, ia mengumumkan telah membeli saham mayoritas Complexity Gaming, perusahaan E-Sports yang bersaing dalam Counter Strike: Global Offensive, Dota 2, dan Hearthstone.

 

4 dari 8 halaman

Mark Cuban

Mark Cuban sudah malang melintang dalam dunia bisnis. Ia adalah pemilik klub NBA, Dallas Mavericks. Ia juga dikenal sebagai investor satu di antara jaringan teater terbesar di Amerika Serikat, Landmark Theatres dan distributor film, Magnolia Pictures.

Pada area E-Sports, Mark Cuban menyertakan Dallas Mavericks bergabung dengan 2K League, liga E-Sports untuk game NBA. Ia juga berinvestasi pada perusahaan token gaming, Unikrn.

 

5 dari 8 halaman

Steve Aoki

Steve Aoki adalah disc jokey (DJ) tersukses di dunia. Ia juga dikenal sebagai produser rekaman. Siapa menyangka dalam beberapa bulan terakhir, Steve Aoki mengalihkan pandangannya pada dunia E-Sports.

Aoki adalah satu investor organisasi profesional E-Sports, Rogue, yang memiliki tim untuk CS:GO, Call of Duty, dan Overwatch. Steve Aoki turut disertakan dalam seragam resmi tim Rogue.

 

6 dari 8 halaman

Ashton Kutcher

Ashton Kutcher adalah aktor pria terkenal asal Amerika Serikat. Ia juga memproduseri berbagai program televisi di Amerika. Ia sudah berinvestasi di perusahaan seperti Skype, Airbnb, dan banyak lainnya.

Investasi terbarunya adalah untuk Unikrn, sebuah perusahaan yang bergerak untuk platform token game E-Sports. Ashton Kutcher cukup jeli dalam melihat peluang bisnis di ranah ini.

 

7 dari 8 halaman

Tony Robbins

Tony Robbins adalah seorang penulis dan motivator dari Amerika Serikat. Ia sudah aktif mengeluarkan buku sejak berusia 26 tahun.

Meski demikian, Tony Robbins tidak puas sampai di situ saja. Ia juga berinvestasi untuk tim Dota 2 dari Eropa, Team Liquid. Kesuksesan Team Liquid memenangkan kompetisi E-Sports, The International 2017 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tony Robbins.

 

8 dari 8 halaman

Shaquille O'Neal

Shaquille O'Neal dikenal sebagai legenda hidup NBA. Ia memutuskan pensiun pada tahun 2011. Lantas, apa yang dilakukan O’Neal dalam beberapa tahun terakhir.

Shaq, sapaan Shaquille O'Neal, telah berinvestasi dalam banyak organisasi E-Sports. Satu di antaranya adalah menjadi bagian NRG E-Sports sejak 2016. Ia juga terlibat dalam serangkaian iklan untuk liga E-Sports, e-League dan manajer umum untuk tim E-Sports NBA, Sacramento Kings. (Reynaldo Imanuel)

Sumber: Medium, DVS Gaming

Video Populer

Foto Populer