5 Bintang Muda Yang Wajib Dibeli Dalam Permainan PES 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Nov 2018, 11:50 WIB
Top scorer sementara Premier League

Bola.com, Jakarta - Pro Evolution Soccer (PES) 2019 meneruskan satu di antara model terbaik yang menjadi senjata andalan mereka, yakni Master League. Pada segnem ini, para games bisa memilih satu tim dan menjadi manajer klub tersebut, tak sekadar berstatus pelatih.

Pilihan ini menjadi favorit para pelaku PES 2019, yang membuat mereka bisa berkreasi pada setiap pekan pertandingan. Satu yang menjadi magnet, pada area ini para pemain bisa beradu strategi, dari strategi sampai pemilihan pemain.

Pada umumnya, Master League menyodorkan dua pilihan, menggunakan pemain-pemain asli tim tersebut, atau menggunakan pemain-pemain PES, yang kualitasnya lebih rendah.

Satu di antara hal yang paling mengasyikan dari Master League adalah membangun skuat. Sahabat Bola.com bisa saja memilih klub liga Inggris dan berjuang membeli Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Master League memungkinkan pengguna membangun skuat sebebas-bebasnya. Syaratnya, setelah melalui proses transfer yang dirancang semirip mungkin dengan realitas di lapangan.

Merekrut pemain memang paling penting dalam Master League, khususnya pemain-pemain yang memiliki potensi tinggi di masa mendatang. Menukil realsport101, pada pemain yang layak dibeli adalah pemain yang masih berusia 24-25 tahun di permainan tersebut, yang berarti mereka sedang dalam puncak permainannya.

Semua pemain muda ini bisa diandalkan pada empat sampai lima musim ke depan, yang bisa membuat skuat lebih solid. Berikut ini 5 pemain muda terbaik PES 2019 yang layak dibeli untuk Master League:

 

2 of 6

Harry Kane (OPR 89 – DEV 91)

Harry Kane
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan gol ke gawang Fulham pada laga Premier League di Wembley, Sabtu (18/8/2018). (AFP/Ian Kington)

Usia: 25 tahun

Posisi: Penyerang

Klub: Tottenham Hotspur

Negara: Inggris

Value: £26.2 million (Release fee: £30.7 million)

Gaji: £5 million

Best abilities: 94 attacking prowess, 93 finishing, 88 physical contact

Harry Kane menjadi satu di antara striker paling lengkap di dunia saat ini. Hanya saja satu hal yang belum lengkap dari karier Kane, yakni trofi.

Pada Master League, Kane bisa dibelli dengan menebus klausul pelepasan yang cukup murah, yakni 30,7 juta pounds dengan gaji 5 juta pounds per tahun. Sahabat Bola.com akan mendapatkan striker dengan 89 OPR yang mencakup 94 attacking prowess, 93 finishing dan 88 physical contact.

 

3 of 6

Jan Oblak (OPR 89 – DEV 91)

Jan Oblak
Manchester United baru mau melepas David de Gea ke Real Madrid asalkan mereka telah mengamankan jasa kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (AFP/Josep Lago)

Usia: 25

Posisi: Kiper

Klub: Atletico Madrid

Negara: Slovenia

Value: £26.7 million (Release fee: £30.2 million)

Gaji: £5.2 million

Best abilities: 97 goalkeeping, 95 reflexes, 95 GK catch

Nama Jan Oblak memang tak sering didengar, tetapi sebenarnya dialah senjata rahasia di balik penampilan apik Atletico Madrid. Gawang Oblak sangat sulit dibobol, yang membuatnya layak disebut sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia.

Pada PES 2019, Oblak memiliki statistik 97 goalkeeping, 95 reflexes dan 95 GK catch. Kemampuannya itu membuatnya mendapat 89 OPR yang bisa berkembang sampai 91 poin.

 

4 of 6

Paulo Dybala (OPR 88 – DEV 89)

Juventus Vs Young Boys
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Young Boys pada laga Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa (2/10/2018). Juventus menang 3-0 atas Young Boys. (AFP/Marco Bertorello)

Usia: 25

Posisi: Second Striker

Klub: Juventus

Negara: Argentina

Value: £27.1 million (Release fee: £26.5 million)

Gaji: £5.5 million

Best abilities: 91 unwavering balance, 90 ball control, 89 dribbling

Paulo Dybala memang tak terlalu menonjol di timnas Argentina, tetapi jangan pernah meragukan torehannya bersama Juventus. Dia termasuk satu pemain terpenting dalam urusan mencetak gol.

Dybala memiliki OPR 88 dan dia bisa didatangkan dengan 26,5 juta pounds di Master League, juga dengan gaji 5,5 juta pounds per tahun. Dybala memiliki kemampuan 91 unwavering balance, 90 ball control dan 89 dribbling. Dia jelas masih bisa berkembang.

 

5 of 6

Ederson (OPR 87 – DEV 89)

Kiper Tangguh, Premier League, Ederson Moraes
2. Ederson Moraes (Manchester City) - Uang besar yang dikeluarkan The Citizens untuk memboyong kiper asal Brasil ini tak sia-sia. Refleks yang cepat dan berani duel satu lawan satu membuatnya menjadi kiper yang disegani. (AFP/Oli Scarff)

Usia: 25

Posisi: Kiper

Klub: Manchester City

Negara: Brasil

Value: £24.6 million

Gaji: £4.8 million

Best abilities: 96 clearing, 95 goalkeeping, 93 reflexes

Ederson termasuk satu di antara kiper modern terbaik saat ini. Dia tak ragu mengandalkan kakinya di situasi sulit. Ederson jago memulai serangan dari belakang.

Dia bisa dibeli di Master League hanya dengan 40 juta pounds dengan gaji sebesar 4,8 juta pounds. 96 clearing, 95 goalkeeping dan 93 reflexes membuatnya memiliki OPR 87 yang bisa berkembang jadi 89.

 

6 of 6

Samuel Umtiti (OPR 87 – DEV 88)

Prancis, Jerman, UEFA Nations League
Pemain Prancis, Antoine Griezmann, Samuel Umtiti dan Benjamin Mendy berbincang saat melakukan sesi latihan jelang laga UEFA Nations League di Munich, Jerman, Rabu (5/9/2018). Prancis akan berhadapan dengan Jerman. (AFP/Franck Fife)

Usia: 25

Posisi: Bek tengah

Klub: Barcelona

Negara: Prancis

Value: £23.1 million (Release fee: £26.1 million)

Gaji: £4.3 million

Best abilities: 90 ball winning, 89 jump, 88 physical contact

Samuel Umtiti diproyeksikan sebagai bek jangka panjang di Barcelona. Dia masih 25 tahun tetapi sudah memiliki banyak atribut bek terbaik di dunia.

Pada PES 2019, Umtiti tercatat memiliki 87 OPR, yang bisa berkembang jadi 88. Anda cukup membelinya dengan 26,1 juta pounds untuk mendapatkan kemampuan terbaik Umtiti, 90 ball winning, 89 jump dan 88 physical contact.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓