Menyusul Rabobank, Kinepolis Jadi Sponsor Tim E-Sports FC Utrecht

Oleh Darojatun pada 07 Nov 2018, 08:41 WIB
Tim E-Sports FC Utrecth saat meneken kontrak dengan Rabobank.

Bola.com, Jakarta Prestasi FC Utrecht yang masih naik-turun di Eredivisie menjadi salah satu alasan kenapa berita dukungan Rabobank untuk mereka di awal Juni lalu menjadi sebuah tanda tanya. Ternyata Rabobank melihat Utrecht punya peluang berjaya di ranah e-sports, tepatnya di eDivision yang menggunakan platform FIFA 19. Baru-baru ini, giliran jaringan bioskop Kinepolis yang juga menjadi sponsor tim e-sports Utrech.

Grup perusahaan Kinepolis memang memiliki kinerja bagus tidak hanya di Belanda tapi di dunia bisnis Eropa Barat, dan mereka dikenal memiliki intuisi bisnis tajam untuk memanfaatkan sejumlah event dan entitas yang tengah digandrungi massa sebagai saluran promosinya. 

Sebelum merapat pada tim e-sports Utrecht, Kinepolis juga menjadi pendukung kejuaraan e-sports League of Legends seri musim panas lalu di region Eropa. Terobosan terhebat mereka adalah dengan menggelar acara nonton bareng event tersebut lewat live streaming dari empat titik berbeda dan menyajikannya bagi para penggemar League of Legends di dalam ruangan bioskop.

"Kami melihat kerjasama kami dengan Kinepolis sebagai sebuah langkah besar untuk menjadikan kebijakan-kebijakan e-sports kami memiliki dasar yang kuat menuju masa depan. Kami akan memiliki banyak konten e-sports yang mendekatkan jaringan bioskop Kinepolis pada para pendukung Utrecht sehingga target bisnis masing-masing dapat terpenuhi," kata Martijn Standaart, Head of Partnerships, Merchandise & eCommerce FC Utrecht.   

   

2 of 2

Menonton E-Sports Utrecht di Dalam Bioskop

Bagi FC Utrecht, yang pernah jadi klub Stefano Lilipaly, pendekatan yang dilakukan Kinepolis dengan memanfaatkan jaringan bioskop sebagai arena menonton bareng e-sports sangat orisinil dan brilian. 

"Kami memang selalu membuka dan mencoba kesempatan-kesempatan baru. Data memperlihatkan bahwa live streaming e-sports di dalam bioskop ternyata diminati para penggemar e-sports yang jumlahnya besar. Hal itu juga yang membuat kami membangun Kinepolis eDome di daerah basis pendukung Utrecht," jelas Susan Iping, manajer marketing Kinepolis, kepada Algemeen Dagblad. 

Dalam survei singkat yang digelar tim sosial media Utrecht didapatkan sejumlah fakta menarik bahwa para pengikut dan penggiat e-sports Utrecht merasakan atmosfer bioskop menawarkan kenyamanan yang unik dan lebih baik bagi mereka saat menyaksikan Utrecht bertanding di eDivision. Lebih dari 50% responden menyebut menonton e-sports di bioskop lebih nyaman dibandingkan di ruang terbuka atau di kafe. 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait