Pengembangan CS:GO Bakal Jadi Pesaing Berat PUBG dan Fortnite

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Des 2018, 10:15 WIB
Fortnite

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite bakal mendapat pesaing ketat. Hal itu terjadi setelah Valve, yang mengembangkan Counter Strike sebagai modifikasi (atau mod) dari gim berjudul Half Life, bersiap meng-update.

Hal itu membuat Valve mengubah Counter Striker menjadi Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Artinya, para gamer wajib membeli gim tersebut agar bisa memainkannya. Namun, meski tidak terlalu mahal, banyak yang merasa perubahan ini cukup mengecewakan.

Kubu Valve langsung bereaksi. Mereka mengumumkan, CS:GO dapat di download secara gratis. Tanpa perlu persyaratan apa pun, gamer tinggal langsung buka platform jual beli gim digital milik Valve, Steam di PC atau laptop dan mengunduh CS:GOtersebut.

Lalu bagaimana nasib gamer yang sudah sejak lama membeli gim tersebut? Perusahaan mengklaim, pemain yang sudah beli gim akan ditingkatkan level-nya ke Prime Status secara gratis. Padahal, jika ingin naik ke Prime Status, pemain harus membayarnya 15 dolar AS atau sekitar Rp218 ribuan. Besaran uang tersebut sama saja dengan harga jual gim CS:GO di Steam.

Tak pelak, menarik untuk menunggu bagaimana Valve akan mengembangkan gim ini. Satu yang pasti, kehadiran CS:GO akan mengancam eksistensi PUBG dan Fortnite.

Sumber: Liputan6.com