Ragam Kejutan dari Pengembang Fortnite pada Awal Tahun 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Des 2018, 18:04 WIB
Fortnite

Bola.com, Jakarta - Perusahaan pengembang Fortnite, Epic Games, bakal memberi kejutan istimewa bagi para pecinta gim FPS tersebut. Mereka berencana segera merilis pengembangan framework SDK terbaru.

Framework ini akan memberikan pengembang gim lainnya bisa menambahkan dukungan cross-platform ke dalam gim mereka. Software Development Kit (SDK) ini akan gratis dan bakal diluncurkan dalam beberapa bagian sepanjang 2019.

Seperti dirilis Tech Crunch, Fortnite telah menjadi contoh sukses dari gim multiplatform. Pemain dapat memasang Fortnite di konsol, PC, dan smartphone dengan profil yang sama.

Memang, banyak gim yang sudah mendukung permainan multiplayer antar platform. Tapi, masih sedikit yang menampung profil pemain dari satu platform ke platform lainnya. Epic Games ingin membuat hal itu lebih mudah.

SDK akan bekerja untuk semua game engine, tidak hanya Unreal. Selain itu, sistem ini juga mendukung banyak metode identifikasi seperti akun Facebook, Google, Xbox Live, PSN, Nintendo dan Epic

Caranya juga simpel. Setelah mendaftar, Anda dapat membuat profil, menambahkan teman, dan mendapatkan item. Semua yang dilakukan dalam satu platform akan muncul di platform lainnya.

Data pengguna telah disimpan di dalam cloud, dan dapat melacak pencapaian antar platform. Tentu saja, Anda dapat membuat grup dan bermain bersama pemain lain pada platform yang berbeda. Asyiknya lagi, Epic Games juga telah mengembangkan layanan komunikasi suaranya.

Sumber: Liputan6.com