5 Pemain yang Layak Mendapat Kenaikan Rating pada FIFA 19

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Jan 2019, 09:30 WIB
Calon Pengganti Sepadan Sergio Aguero di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Bursa musim transfer musim dingin 2019 sudah mulai. Tak hanya dalam 'kehidupan' nyata, persaingan di alam virtual tak kalah ramai.

Hal yang berbeda, banyak gamer yang menunggu apa saja update dari permainan FIFA 19. Beberapa waktu lalu, FIFA 19 sudah mengenalkan varian baru, termasuk model jersey, warna jersey, beberapa fitur di FUT Icons.

Satu di antara yang menarik ditunggu adalah keputusan pengembang FIFA 19 guna mengubah rating para pemain. Beberapa prediksi sudah bermunculan, termasuk dari kalangan warganet dan media.

Sebagian besar dari mereka menginginkan perubahan angka alias rating para pemain, sehingga membuat para gamer bakal sengit beradu strategi, terutama pada bursa transfer. Bukan hal baru, rating anyar akan memengaruhi beberapa aspek, mulai dari strategi sampai bujet dalam ultimate team.

Berikut ini 5 pemain yang layak mendapat upgrade dari sisi rating, versi e-sports.com:

 

2 of 6

Paco Alcacer (Rating Sekarang: 79)

Paco Alcacer
Borussia Dortmund mendatangkan Paco Alcacer dari Barcelona dengan status pemain pinjaman selama semusim pada Selasa (28/8/2018). (dok. bvb.de)

Rating pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tak menunjukkan kemampuan dan kontribusi nyata di lapangan sepanjang paruh musim. Ia terlempar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Pilihan melanjutkan karier di Borussia Dortmund tergolong tepat. Bersama klub raksasa Jerman tersebut, ia tampil brilian. Tujuh gol dalam empat pertandingan Bundesliga menjadi bukti.

Begitu juga realitas pemanggilan bersama Timnas Spanyol. Walhasil, ia layak mendapat kenaikan minimal 4 rating. Basis rating 83 menjadi layak bagi sang bomber.

 

3 of 6

Nicolas Pepe (Rating Sekarang: 75)

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe diminati Arsenal (PHILIPPE HUGUEN / AFP)

Nama ini membuat siapapun bakal mengernyitkan dahi. Banyak tanda tanya mengarah ke Pepe. Maklum, sang pemain nyaris tak masuk hitungan sejak awal musim, termasuk tak banyak klub asal La Liga dan Premier League yang mengincarnya.

Namun, berkat penampilan sepanjang paruh musim, membuat namanya menjulang. Pepe layak mendapat tambahan angka menjadi minimal 80, bahkan bisa jadi mencapai 82.

 

4 of 6

David Brooks (Rating Sekarang: 69)

Bournemouth Vs Manchester United
Gelandang Bournemouth, David Brooks, berusaha melewati bek Manchester United, Chris Smailing, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (3/11). Bournemouth kalah 1-2 dari MU. (AFP/Ben Stansall)

Sama seperti Nicolas Pepe, nama David Brooks nyaris tak ada dalam alam pikiran para pemerhati lapangan hijau dan gamer FIFA 19. Maklum, banyak pihak 'under estimate' saat dirinya berkarier di pentas Premier League 2018-2019.

Semua berubah ketika Brooks ada di lapangan. Ia menjadi bagian dari pola permainan Bournemouth sepanjang musim ini. Para gamer FIFA 19 layak menggunakan kartu Silver atau Gold agar bisa menaikkan performa Brooks.

 

5 of 6

Jadon Sancho (Rating Sekarang: 72)

Jadon Sancho
Gelandang Borussia Dortmund asal Inggris, Jadon Sancho. (AFP/Dibyangshu Sarkar)

Pemuda asal Inggris ini memiliki penampilan menawan sepanjang musim ini. Ia menjadi satu di antara pemain sayap yang berkembang pesat. Tak heran jika pada sisi virtual, Sancho layak mendapat kenaikan rating.

Nama Sancho bersinar bareng Borussia Dortmund. Level sang pemain bisa bertambah sampai ke angka 80.

 

6 of 6

Krzysztof Piatek (Rating Sekarang: 70)

Top Scorer Serie A
1. Krzysztof Piatek (Genoa) - 11 gol (AFP/Marco Bertorello)

Nama yang mengejutkan di pentas sepak bola Liga Italia Serie A. Ia menjadi satu di antara bomber yang muncul di antara nama-nama beken.

Pada musim ini, Krzysztof Piątek hanya kalah dari pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam urusan mengoleksi gol. Berbasis performa di lapangan, Krzysztof Piątek layak mendapat tambahan sampai ke rating 83.

Sumber: foxsportsasia.com

Lanjutkan Membaca ↓