Produsen Mobil Asal Korsel Masuk ke Area League of Legends Eropa

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Jan 2019, 20:30 WIB
league of legends asian games 2018

Bola.com, Jakarta - Raksasa otomotif asal Korea Selatan (Korsel), Kia, serius terlibat dalam pengembangan electronic sports (e-Sports). Mereka tak lagi berpijak di tanah Asia, melainkan ke zona Eropa.

Seperti dirilis esports.com, Kia sepakat menjadi sponsor utama kejuaraan Eropa League of Legends (LOL). Artinya, sepanjang tahun ini, Kia akan menjadi penopang utama setiap operasional turnamen-turnamen LOL di kawasan Benua Biru, termasuk 'piala eropa'.

Kesepakatan Kia dan Riot Games, menjadi bagian dari sejarah baru. Maklum, Kia berhasil menyingkirkan beberapa merek otomotif besar seperti Audi dan Mercedes Benz. Bagi Kia, keberhasilan mereka berada di LOL zona Eropa, menjadi terobosan strategis.

Hal itu sejalan dengan niatan mereka dalam menjual produk otomotif. Selain sebagai sponsor utama, Kia juga akan memberi hadiah khusus bagi pemain terbaik setiap turnamen atau kejuaraan, yang bakal berlangsung secara live streaming tersebut.

Satu yang pasti, keberhasilan Kia membuat produsen lain bak kebakaran jenggot. Audi misalnya, langsung menjadi bagian dari sponsor tim Fnatic dan Origen. Sementara itu, Mercedes Benz justru 'terbang' ke China, dan menjadi sponsor Liga Chinaa selama setahun.

Sumber: esportsobserver.com