16 Tim yang Lolos ke DOTA 2 The Chongqing Major 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Jan 2019, 16:45 WIB
Dota 2

Bola.com, Jakarta - Event besar pertama di pentas DOTA 2, The Chongqing Major, bakal berlangsung beberapa hari lagi. Total 16 tim berhasil lolos dari fase kualifikasi alias minor, dan akan bersaing menjadi yang terbaik demi gengsi, hadiah uang dan poin.

Pada The Chongqing Major, yang menjadi Major ke-2 pada Dota Pro Circuit (DCP) 2018-2019, 16 tim tersebut bakal dibagi menjadi empat grup. Setiap menggunakan aturan BO3, dan tak ada tim yang bakal tereliminasi sampai event utama berlangsung.

Setiap grup terdiri dari 4 tim, dan dua tim teratas akan langsung meluncur ke Upper Bracket. Sementara itu, dua tim terbawah setiap grup masih berkesempatan menjadi juara dengan melakoni jalan via Lower Bracket.

Pada jajaran 16 tim yang lolos ke The Chongqing Major 2019, Gru A dianggap sebagai 'neraka'. Maklum, di sana bercokol sang juara bertahan, tim Virtus Pro, lalu EHOME, TNC Predator dan Chaos Esports Club.

Sementara itu, Grup B berisia Team Secret, LGD Gaming, Forward Gaming dan Thunder Predator. Tim tuan rumah, Team Liquid berada di Grup C bersama Vici Gaming, J. Storm dan The Pango. Nama terakhir adalah perubahan dari label tim sebelumnya, NoPangolier.

Dotesports merilis, Grup D berstatus grup panas juga, karena berisi Evil Geniuses, Fnatic, Alliance dan Team Aster. Pada sisi lain, The Chongqing Major memiliki aturan berbeda.

Hal tersebut terkait aturan pada babak pertama Lower Bracket. Jika sebelumnya menggunakan BO3, pada edisi 2019 menjadi hanya sekali alias best of one. Setelah itu, barulah kembali menggunakan sistem BO3 sampai semifinal, plus BO5 untuk babak grand final.

The Chongqing Major menyediakan hadiah uang untuk sang juara sebesar 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,1 miliar, plus 4.950 DPC. Hadiah poin bisa membuat sang pemenang berada di area dua besar ranking DPC, yang sangat penting guna bersaing menuju setengah musim.

Turnamen The Chongqing Major bakal berlangsung 19 - 27 Januari 2019. Virtur Pro dan EHOME akan menjadi pertarungan pembuka dari Grup A.

Sumber: DotEsports