Harapan Dua Jagoan Mobile Legends Terhadap Pemerintah Terkait E-Sports

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Jan 2019, 16:56 WIB
Steven Marsha Kurniawan

Bola.com, Jakarta - Pemerintah mulai memerlihatkan keseriusan terhadap masa depan olah raga electronic sports (e-Sports). Satu di antara ciri tersebut adalah komunikasi dan percakapan antara beberapa atlet e-Sports dengan para petinggi negeri ini.

Tak heran, situasi terkini membuat para pelaku, baik pemilik, sponsor sampai pemain e-Sports, optimistis terhadap apa yang telah mereka geluti selama ini. Asa para pemain menjadi satu di antara bagian yang tak boleh terlewatkan begitu saja.

Dua jagoan Mobile Legends asal Indonesia Yosua 'Kido' Priatama dan Steven 'Marsha' Kurniawan, memiliki pandangan khusus terhadap apa yang telah dilakukan pemerintah.

Kido dan Marsha berharap dukungan penuh dari pemerintah secara konkret. Dua pemain asal tim Louvre tersebut memberi contoh agar pemerintah melakukan aksi nyata, seperti menyelenggarakan turnamen atau kompetisi.

Secara khusus, Kido dan Marsha ingin pemerintah memberi dukungan terhadap para atlet yang berlaga di event e-Sports tingkat global maupun regional. "Pemerintah bisa memberikan proses seleksi yang meilibatkan atlet eSport terbaik, training camp dengan fasilitas yang cukup, dan apresiasi terhadap atlet yang berprestasi,” tambah Kido.

Terkait Piala Presiden 2019, Marsha merasa senang dan bangga, apalagi yang kali pertama bakal terselenggara adalah di nomor Mobile Legends. Selain itu, Kido dan Marsha berharap dukungan berbagai pihak agar mempercepat dan memperluas perkembangan eSports di tanah air, termasuk dalam layanan live streaming.

Kido beranggapan, platform live streaming membuat mereka menyadari ada orang lain yang turut menghargai dan mengapresiasi pencapaiannya. “Selain itu, platform livestreaming membantu kita berkomunikasi langsung dengan para pendukung kita. Itu juga bisa membantu untuk mengundang orang-orang baru juga,” sebut Marsha.

Sumber: Nimo TV