Pendapatan Fortnite Setara Harga 515 Mobil Lamborghini Veneno Roadster

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Jan 2019, 18:35 WIB
Fortnite

Bola.com, Jakarta - Gim bergenre battle royale, Fortnite menggapai prestasi luar biasa. Sepanjang 2018, Fortnite menjadi bahan pembicaraan khusus di kalangan para analis dan gamer. Tak heran jika dari sisi pendapatan, gim tersebut mencatat prestasi luar biasa.

Menurut firma analisis SuperData, Fortnite menjadi gim gratis terbaik tahun lalu. Pendapatan Fortnite pada 2018 menyentuh angka 2,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp34 triliun. Angka itu setara dengan harga jual 515 unit Lamborghini Veneno Roadster, mobil termahal kedua di dunia tahun lalu.

Sekadar informasi, sebagian besar pendapatan Fortnite datang dari penjualan skin karakter dan emote. SuperData mengatakan, 34 persen dari pemain gim Fortnite di Amerika Serikat membeli tiket pertempuran musiman.

Tiket ini merupakan sebuah fitur yang telah ada di gim lain seperti PUBG dan gim Rocket League. Sebagai perbandingan, menurut penemuan dari SuperData, Fortnine memperoleh pendapatan lebih ketimbang gim lain seperti Honour of Kings milik Tencent.

Nama terakhir hanya meraup 1,3 miliar dolar AA. Sementara, gim mobile lain yang juga terkenal adalah PUBG. Gim ini mendapatkan pendapatan setengah dari Fortnite, yakni 1,035 miliar dolar AS.

Gim lain yang masuk dalam jajaran berpendapatan tinggi, seperti Pokemon Go sebesar 1,1 miliar dolar As, dan Candy Crush dengan mengoleksi 1 miliar dolar AS.

Sumber: The Verge, Liputan6.com