FootLocker dan DXRacer Masuk E-Sports Eropa

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Jan 2019, 19:35 WIB
League of Legends

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Eropa League of Legends (LEC) sudah memulai babak penyisihan. Laga puncak bakal terjadi di Ahoy Arena, Rotterdam, Belanda, pada 13-14 April 2019. Sang juara akan mendapat hadiah istimewa, yakni berhak tampil di MSI (Mid-Season International).

Para tim yang berlaga bakal berebut enam slot di Rotterdam. Walhasil, persaingan bakal semakin seru dan ketat, apalagi prize pool sudah menembus angka 200 ribu euro atau sekitar Rp3,2 miliar, plus poin menuju MSI.

Tak pelak, Riot Games, sebagai pengembang dan penyelenggara e-Sports, berjanji memberikan sajian menarik bagi para penikmat League of Legends. Kabar baiknya, Riot Games mendapat dua sokongan anyar, yakni dari Foot Locker dan DXRacer.

Dua sponsor terbaru itu memberi sinyal LEC 2019 akan semakin memesona. Bagi Riot Games, kehadiran dua sponsor raksasa tersebut membuat Spring Split, yang sudah dimulai pekan ini, akan mendapat atensi dari banyak pihak.

Khusus babak awal menuju final LEC 2019, prosesi perjalanan sudah dimulai pekan ini, dan akan berlangsung hingga 9 pekan ke depan. Pihak Riot Games mengumumkan, Foot Locker adalah perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang pakaian olah raga dan sepatu. Sementara itu, DXRacer adalah manufaktur gim.

Foot Locker akan memberikan jersey gratis untuk wasit, dan tempat duduk bakal diisi logo DXRacer. Dua nama perusahaan tersebut sudah tak asing lagi bagi industri e-Sports. Mereka memiliki tim e-Sports, plus sebagian besar aktivitas bisnis sudah mengarah ke area gim.

Sumber: LOL