Singapura Jadi Tuan Rumah FIFA 19 FUT Champions Cup

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Jan 2019, 20:30 WIB
Ilustrasi Singapura

Bola.com, Jakarta - Singapura menjadi tuan rumah ajang bergengsi, FIFA 19 FUT Champions Cup 2019. Perhelatan istimewa ini bakal 'manggung' pada medio Maret. Event ini menjadi bagian dari klaender program 'Global Series' FIFA 19.

Pada periode tahun ini, penyelenggaraan di Singapura menjadi putaran keempat dari lima event FIFA 19. Hal itu menjadi kebanggaan bagi Singapura, kerena berhasil menyingkirkan beberapa negara raksasa 'sepak bola', terutama dari kawasan Amerika Selatan dan Eropa.

Pada perhelatan di Singapura, penyelenggara event, PGL, bekerja sama dengan eGG Network. Nama terakhir adalah pemilik kanal e-Sports, permainan dan hiburan yang beredar di 8 negara Asia Tenggara.

FIFA 19 FUT Champions Cup 2019 di Singapura akan diikuti 64 pemain papan atas dunia. Mereka berasal dari dua platform, yakni PlayStatio 4 dan Xbox One. Dua pemenang dari masing-masing platform akan mendapat hadiah 50 ribu dolar AS atau lebih dari Rp750 juta, plus 1.500 poin Global Series.

Selain itu, sang pemenang dari Singapura akan mengikuti fase grand final, dan bukan tidak mungkin akan bertemu lagi. Nantinya, rangkaian poin yang didapat dari seri global ini akan akan menentukan pengundian untuk even grand final.

Khusus PGL, ajang kali ini menjadi rangkaian pembuktian dari beberapa kejuaraan FIFA 19 e-Sports. PGL pernah menjadi penyelenggara Champions Cup November, PGL FIFA 19 Cup Bucharest dan Champions Cup pada Januari. Selain itu, mereka juga akan menangani rangkaian putaran berikutnya pada bulan Mei 2019.

Nama PGL melonjak tinggi setelah sukses mengomandani rangkaian turnamen e-Sports, seperti DOTA 2, PUBG, FIFA dan Counter-Striker: Global Offensive. Bagi publik Indonesia yang ingin menyaksikan FIFA 19 FUT Champions Cup seri Singapura, bisa menyaksikan via live streaming di eGG Network.

Khusus pangsa pasar Asia, turnamen ini juga bisa disaksikan via eGG Network di Singapura, Malaysia, Brunei, Filipa, Thailand, Myanmar dan Australia.

Sumber: FIFA 19