Kontingan Mobile Legends Indonesia Bakal Gagal Raih Emas pada SEA Games 2019

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 22 Jan 2019, 21:05 WIB
[Bintang] Google Assistant Bisa Digunakan untuk Mencari Tahu Hero Favorit di Mobile Legends Lho

Bola.com, Jakarta - Kontingen electronic sports (e-Sports) Indonesia bakal berpartisipasi pada nomor Mobile Legends di pentas SEA Games 2019. Yudi Kurniawan, seorang gamer profesional, memiliki prediksi mengejutkan, yakni Tim Merah Putih tak akan meraih medali emas di Filipina.

Pemilik ID: XcNKurN tersebut menilai, masih banyak persoalan yang harus dibenahi tim Indonesia untuk menjadi yang terbaik. "Filipina mungkin lebih unggul karena turnamen di sana lebih terorganisasi. Titik lemah Indonesia adalah masih kurang fokus karena banyak pindah-pindah tim," kata Yudi, yang juga ketua divisi e-Sports sebuah partai politik.

Mobile Legends menjadi satu dari enam gim yang dipertandingkan pada SEA Games 2019. Kontingen Indonesia mulai mempersiapkan diri demi meraih hasil terbaik di ajang tersebut. Berlatar hal tersebut, Yudi menganggap tim yang paling berpeluang menjadi yang terbaik di Asia Tenggara adalah Filipina.

Pada sisi lain, Yudi menilai tim Mobile Legends Indonesia masih memiliki kans mendulang medali pada SEA Games 2019. "Kita perlu mentalitas yang baik. Secara umum, kita tidak kalah dengan negara lain. Menurut saya, Indonesia masih bisa mendulang medali di SEA Games 2019," ujar Yudi.