Piala Presiden Esports 2019 Segera Meluncur

Oleh Nurfahmi Budi pada 23 Jan 2019, 08:11 WIB
The Battle of Youniverse

Bola.com, Jakarta - Ajang bergengsi Piala Presiden Esports 2019 bakal segera bergulir. Event ini digadang-gadang bakal menjadi satu di antara turnamen akbar sepanjang 2019. Informasi ini diketahui dari akun resmi Instagram dengan nama @pialapresiden.esport.

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019 menjadi jawaban dari perkembangan e-Sports yang semakin meluas di Indonesia. Merunut informasi yang ditampilkan pada akun media sosial tersebut, penyelenggara utama adalah Indonesia Esports Premiere League (IESPL). Sayang, tidak banyak informasi yang diungkap dari akun Instagram tersebut.

Keterangan dari akun itu hanya menyebut, gelaran ini berlangsung dalam waktu dekat di 2019. Saat dihubungi terkait gelaran ini, Presiden IESPL Giring Ganesha tidak banyak berkomentar.

"Saya masih belum bisa bilang apa-apa mengenai Piala Presiden Esports 2019. (Tunggu) Tanggal 28," tuturnya. Pihak panitia penyelenggara akan mengadakan sesi konferensi pada Senin (28/1/2019).

Sebelumnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nasional (BEKRAF), Triawan Munaf, menegaskan, keberadaan event Piala Presiden Esports 2019 menjadi satu di antara upaya pemerintah memberi tempat terhadap perkembangan e-Sports.

Ia menyebut, ajang Piala Presiden ini bakal menjadi 'pesta' sekaligus adu kreativitas antarpemain. Triawan berharap, langkah pemerintah tersebut bisa memberi ruang keselarasan bagi keinginan lingkungan e-Sports di Tanah Air.

Sumber: Liputan6.com