Sukses


Hadiah Indonesian eSports Games 2018 Tembus Rp 570 Juta

Jakarta - eSports semakin semakin populer saja, tak terkecuali di Indonesia. Berbagai ajang eSports kerap digelar di tanah air akhir-akhir ini. Yang terbaru akan ada Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018.

Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26-27 Januari 2019 mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. IEG akan mempertandingkan game PUBG, Mobile Legend, CS Go, DotA dan Tekken.

Lebih dari 20 tim akan bertanding menjadi yang terbaik di Indonesian eSports Games (IEG) 2018. Mereka akan memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 570 juta.

"Senang ya ternyata ada partai yang mendukung eSports. Dengan dukungan ini semoga bisa membuka mata para gamers dan orang tuanya bila eSports sudah mulai dilirik pemerintah dan parpol," ujar salah satu gamer top Indonesia, Monica Carolina alias Nixia.

2 dari 2 halaman

RUU eSports

Sang ketua umum partai politik tersebut, Diaz Hendropriyono mengungkapkan, pihaknya merupakan satu-satunya di Indonesia yang memiliki divisi eSports. "Kami memandang penting eSports ini. Gamer di Indonesia sangat banyak. PKPI ingin eSports diakui sebagai salah satu profesi di Indonesia pada masa yang akan datang," kata Diaz Hendropriyono.

Tak hanya mendukung IEG, Diaz meyakinkan publik kalau mereka akan berkomitmen jangka panjang terhadap eSports. Mereka akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Elektronik (eSports).

 

Video Populer

Foto Populer