Modern Combat 5, Foxtrot Six dan Sokongan Platform Live Streaming Gim

Oleh Nurfahmi Budi pada 24 Jan 2019, 21:05 WIB
Foxtrot Six

Bola.com, Jakarta - Keriuhan industri gim di Indonesia semakin kentara seusai Asian Games 2018. Kala itu, cabang electronic sports (e-Sports) mampu menjadi pemantik gairah pada beragam nomor.

Efek positif tersebut berlanjut sampai awal tahun ini, dan menerpa hampir ke seluruh aspek. Tak hanya dari sisi ramai turnamen atau aktifitas terkait e-Sports, arena hiburan juga tak jauh dari pengaruh tersebut.

Satu di antaranya adalah penggunaan karakter, baik jenis gim maupun nama tokoh penting gim, sebagai bagian dari karya seni. Contoh teraktual adalah penggunaan gim Modern Combat 5 sebagai dasar dari visual film Foxtrot Six.

Modern Combat 5, yang menjadi gim buatan publisher Gameloft, memiliki karakter perang yang unik. Gaya dan nuansa pertarungan Modern Combat 5 menjadi inspirasi produser, penulis skenario dan sutradara Foxtrot Six.

Hebatnya, penggarapan Foxtrot Six mengikutsertakan ahli-ahli koreografi, termasuk tim dari Iko Uwais. Para personel tim tersebut mendesain agar setiap pertarungan di Foxtrot Six semirip mungkin dengan apa yang tersaji di gim Modern Combat 5.

Foxtrot Six adalah sebuah film laga yang digarap sutradara Randy Korompis bersama produser asal Hollywood, Mario Kassar. Sederet bintang menyertai karakter dalam film aksi ini, seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Julie Estelle.

Film Foxtrot Six menjadi magnet tersendiri, yang membuat beberapa pihak bekerja sama. Terakhir, Nimo TV, sebuah platform live streaming video gim, sepakat melakoni kerja sama strategis bersama Gameloft Indonesia dan MD Pictures.

Bentuk kerja sama tiga institusi ini terdapat pada hampir seluruh aspek, terutama yang berkaitan dengan promosi. "Kami senang dengan kesempatan kolaborasi ini, termasuk Nimo TV juga terbuka dengan hal-hal seperti ini, baik dengan pelaku industri video gim dan eSports maupun industri berkembang lainnya,” ungkap Kevin Raharja, Head of Marketing Nimo TV.

Sumber: Nimo TV