Aerowolf Team Eight Jadi Wakil Indonesia di Pentas Asia Pacific Predator League 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Jan 2019, 23:04 WIB
Asia Pacific Predator League 2019

Bola.com, Jakarta - Tim Aerowolf Team Eight menjadi jawara babak kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 zona Indonesia di nomor PUBG. Berjuang sampai ronde ke-10 di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Minggu (27/1/2019), mereka mengoleksi poin tertinggi, yakni 131.

Akumulasi poin tersebut berselisih 20 angka dari sang runner-up, tim Ghost Alliance Ayres. Sementara itu, Victim Reality harus puas berada di posisi ke-3 (88 poin) dan Aerowolf Team Seven ada peringkat 4 dengan perolehan 79 poin. Hasil tersebut membuat Aerowolf Team Eight akan berjuang mewakili Indonesia di pentas Asia Pacific Predator League 2019, di Bangkok, Thailand, pada 15 - 17 Februari 2019.

Pada event bergengsi tersebut, tim PUBG Aerowolf Team Eight akan bersaing dengan 15 tim lainnya, yang berasal dari berbagai negara. Selain Indonesia, negara partisipan antara lain Australia, Makao, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipna, Singapura, Chinese Taipe, Thailand dan Vietnam. Venue pertandingan ada di Nimibutr Stadium.

Pada pertampuran 10 ronde sepanjang hari ini, awalnya Aerowolf Team Eight tak terlalu memukau. Mereka kalah gas dari Ghost Allian Ayres, yang langsung mengumpulkan 20 poin, berbanding 10 milik Aerowolf Team Eight.

Namun, Aerowolf Team Eight tampil spektakuler pada ronde 2, dengan mengoleksi 14 kill. Lalu pada ronde 4, Aerowolf Team Eight kembali dominan dengan perolehan 11 kill. Setelah itu, Aerowolf Team Eight tampil konsisten dan sudah mengirim sinyal juara pada putaran ke-9.

Bagi tim yang diisi Entruv, Arthur, Katou dan Exagonid, kemenangan tersebut membuat mereka berhak atas hadiah sebesar Rp25 juta. Nantinya, kala bermain di Asia Pacific Predator League 2019, Aerowolf Team Eight akan berjibaku demi total hadiah 400 ribu dolar AS atau nyaris Rp6 miliar.

Sementara itu, sang runner-up, Ghost Alliance Ayres mendapat hadiah Rp15 juta, dan posisi ke-3, Victim Reality membawa pulang Rp10 juta. Sebelumnya, event kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 zona Indonesia diikuti 16 tim.

Mereka antara lain BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf.Team Seven, Aerowolf.Team Eight, Louvre Emporium, Alter Ego dan Victim Reality. Jumlah itu ditambah U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I dan Existency.