Lolos Kualifikasi Indonesia, Tim DOTA 2 BOOM ID Melaju ke Asia Pacific Predator League 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Jan 2019, 23:23 WIB
Asia Pacific Predator League 2019

Bola.com, Jakarta - Tim BOOM ID menjadi jawara kualifikasi DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019 zona Indonesia, Minggu (27/1/2019), di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Keberhasilan tersebut membuat BOOM ID berhasil memertahankan gelar juara.

Pada laga grand final, sang juara bertahan menekuk The Prime dengan skor 2-0. Hasil tersebut identik dengan pertemuan kedua tim di fase final Upper Bracket. Saat itu, BOOM ID menyelesaikan pertarungan dalam rentang waktu 22 menit 53 detik (babak 1) dan 23 menit 27 detik (babak 2).

The Prime lolos ke grand final setelah menyingkirkan tim EVOS Esports dengan angka 2-0, pada fase final Lower Bracket. Sayang, ambisi menjadi jawara harus terpental lagi, setelah mereka takluk dari BOOM ID.

Namun, The Prime seolah belajar dari kesalahan pertemuan pertama di final Upper Bracket. Kali ini, mereka memberi perlawanan sengit. Buktinya, jagoan mereka seperti Lich, Juggernaut, Tidehunter, Lion dan Tinker, mampu merepotkan pilihan BOOM ID, yakni Tusk, Medusa, Rubick, Timbersaw dan Outworld Devourer.

BOOM ID butuh waktu 47 menit 15 detik untuk menumbangkan pertahanan The Prime. Sementara pada ronde kedua, BOOM ID menyelesaikan pertarungan dengan waktu 31 menit 29 detik.

"Kami berhasil memertahanankan gelar APAC Predator League. Terima kasih untuk seluruh dukungan, terutama bagi kalian yang datang ke venue. Sampai jumpa di Thailand," bunyi pernyataan akun Instagram BOOM ID.

BOOM ID akan tampil di panggung putaran final Asia Pacific Predator League 2019, di Bangkok, Thailand, pada 15 - 17 Februari 2019. Mereka akan bersaing dengan tim-tim DOTA 2 dari negara lain guna berebut hadiah uang 400 ribu dolar AS atau sekitar Rp6 miliar.