Piala Presiden 2019 Diharapkan Membuat E-Sports Kian Semarak di Indonesia

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Jan 2019, 07:30 WIB
Turnamen Piala Presiden e-Sports

Jakarta - Piala Presiden e-sports 2019 mulai bergulir, Senin (28/1/2019) malam nanti. Ketua Pelaksana, Giring Ganesha berharap, turnamen yang baru pertama digelar ini berharap Piala Presiden Esports 2019 bisa berdampak positif bagi perkembangan esports di Tanah Air.

Menurut Giring, Esports di Indonesia saat ini telah berkembang pesat. Dengan adanya Piala Presiden Esports 2019, ia berharap perkembangan itu tetap terjaga.

"E-sports di Indonesia mulai berkembang karena muncul local heroes yang menginspirasi bahwa bermain game dengan disiplin dapat menjadi profesional," kata Giring dalam jumpa pers di Jakarta hari ini.

"Berkembangnya esports bukan sesuatu yang timbul tenggelam dan kita harus menyikapi ini dengan baik," kata Giring menambahkan.

Pada edisi pertama, Piala Presiden e-Sports 2019 hanya akan mempertandingkan game Mobile Legends. Menurut Giring, game ini dipilih karena peminatnya cukup banyak di Indonesia.

Namun, ia tidak menutup kemungkinan akan ada gim lain yang dimainkan pada edisi selanjutnya. Yang jelas, kata Giring, tim panitia siap memberikan yang terbaik bagi para peserta.

 

2 of 2

Delapan Kota

Piala Presiden 2019 esports
Piala Presiden 2019 esports (Luthfie Febrianto/Liputan6.com)

Piala Presiden e-Sports 2019 edisi pertama akan berlangsung di delapan kota. Rinciannya, Bekasi, Solo, Denpasar, Palembang, Surabaya, Manado, Pontianak, dan Makassar.

"Setiap tim akan beranggotakan satu manajer, satu pemain cadangan dan lima pemain inti. Minimal tiga anggota tim harus punya KTP dari regional tempat bertanding," ujar Giring.

Babak Grand Final Piala Presiden e-Sports 2019 akan berlangsung pada 30-31 Maret. Total, ada 12 tim yang akan bertanding di fase puncak.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓