Fortnite Catat Rekor Seusai Bantu Seorang DJ Gelar Konser Virtual

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Feb 2019, 09:19 WIB
Gim Fortnite di Galaxy Note 9

Bola.com, Jakarta - Fortnite memantik perhatian publik pada awal pekan ini. Hal itu terjadi setelah produk Epic Games tersebut mampu membantu seorang DJ asal Amerika Serikat, Marshmello.

Bantuan dari Fortnite sangat unik dan inovatif, yakni menggelar konser virtual. Aksi tersebut menjadi persembahan perdana seorang Marshmello. Tak ayal, jutaan gamer menyaksikan momen langka tersebut.

"Kami membuat sejarah hari ini. Untuk pertama kalinya konser virtual hadir di Fortnite dengan jutaan orang yang datang. Mengesankan, terima kasih Epic Games dan semua yang membuat ini terlaksana," tulis Marshmello, melalui media sosial miliknya.

Konser virtual dengan platform Fortnite tersebut berlangsung sekitar 10 menit. Walhasil, selama acara berlangsung, penggunaan senjata para gamer telah dinonaktifkan.

Walhasil, para pemain tidak dapat menembak lawan main dan bisa fokus menonton pertunjukan Marshmello. Gamers bisa berdansa dengan iringan musik, karena dipersilakan menggunakan berbagai macam emotes untuk bergoyang di tengah konser.

Konser yang diadakan di map Pleasant Park itu dilengkapi hiasan dan pernak-pernik sehingga layaknya konser sungguhan. Tata panggung yang dilengkapi dengan hologram Marshmello, kembang api, dan lampu sorot mampu membawa suasana konser ke dalam gim.

 

2 of 2

Sekilas Fakta Fortnite

Fortnite
Pengembang gim Fortnite menuntut anak berusia 14 tahun karena berbuat curang. (Doc: Epic Games)

Fortnite merupakan gim multi-player online yang rilis pada 2017. Gim yang dikembangkan Epic Games itu sudah memiliki 200 juta pemain yang terdaftar di seluruh dunia per November lalu.

Meskipun gim ini dapat diunduh secara gratis, Fortnite tetap menyediakan kostum dan aksesoris digital lainnya secara berbayar. Terlepas dari popularitasnya, gim battle royale ini ternyata juga sangat menguntungkan. Menurut firma analisis SuperData, Fortnite menjadi gim gratis terbaik tahun lalu.

Dalam hal pendapatan, gim ini telah meraup pendapatan Rp34 triliun sepanjang 12 tahun. Sebagian besar pendapatan Fortnite datang dari penjualan skin karakter dan emotes.

Sumber: The Verge, Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓