Reza Arap Melawan Dunia Melalui E-Sports

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Feb 2019, 15:00 WIB
Reza Arap

Bola.com, Jakarta - Siapa tak kenal Reza Oktovian atau biasa disapa Reza Arap. Bagi Sahabat Bola.com yang menyukai dunia gim, terutama pada nomor-nomor electronic sports (e-Sports), tentu tak asing lagi.

Tak sekadar pengisi konten umum, vlogger papan atas Indonesia tersebut memberi porsi lebih pada dunia gim. Walhasil, tak aneh jika sebagian konten-konten Reza berisi tentang dirinya yang sedang bermain gim.

Terbaru, Reza juga telah mendirikan sebuah manajemen tim e-Sports yang siap menaungi pemain profesional. Menurut pria yang akrab dipanggil Arap, mendirikan tim e-Sports merupakan impian dirinya sejak lama.

Baginya, membuat e-Sports Management menjadi cita-cita. Ia mengakui, semua itu berlatar masa lalunya yang pernah menjadi pemain profesional dan ikut turnamen besar.

"Tapi, e-Sports ada batas umurnya. Kalau umur 25 ke atas, sudah tidak sejago yang muda. Jadi, saya mennampung anak-anak yang memiliki bibit unggul," sebut Reza.

Oleh karena itu, saat dirinya sudah tidak lagi memenuhi syarat menjadi pemain profesional, Reza memilih jalain lain. Ia menaungi anak-anak yang memiliki kemampuan dan keinginan serius terjun ke dunia e-Sports.

Ia membuktikan itu dengan membentuk tim bernama 'We Against The World'. Saat ini tim bentukan Reza Arap tersebut memiliki empat divisi, yakni Arena of Valor (AoV), PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Fortnite PC.

Ia tak ingin sekadar numpang lewat. Keseriusan tersebut terlihat dengan keberadaan aktivitas berupa bootcamp sampai terjun ke turnamen-turnamen. "Tim sudah ikut turnamen. Terbaru, kita ikut di PINC, Beberapa kali chicken dinner dan berhasil masuk di urutan ketujuh atau kedelapan," tutur Reza Arap.

Sumber: Liputan6