Kolaborasi Bareng PSG, Ini Benefit Tim Mobile Legends RRQ

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Feb 2019, 17:53 WIB
PSG RRQ

Bola.com, Jakarta - Tim electronic sports (e-Sports) asal Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) resmi berkolaborasi dengan klub raksasa asal Eropa, Paris Saint-Germain (PSG). Divisi PSG Esports akan melakukan serangkaian kerja sama dengan RRQ.

Satu di antara yang bakal terealisasi dalam pertengahan Februari 2019 adalah penggunaan nama baru bagi divisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) RRQ. Saat mengikuti Babak Reguler MLBB Professional League (MPL) Indonesia Season 3, nama tim menjadi PSG.RRQ.

Menurut CEO RRQ, Andrian Pauline, pola kolaborasi bareng PSG bakal memberikan manfaat luar biasa. Ia yakin, tim PSG.RRQ akan semakin bertaji, sekaligus mampu merasakan serangkaian benefit lain.

Andrian tak menutupi rasa bahagia bercampur bangga ketika RRQ digandeng PSG. "Kami akan merasakan sesuatu yang berbeda. Selain nama besar PSG, ragam kemungkinan sudah terpapar di depan mata," tegasnya.

Bagi Andrian, berkolaborasi dengan PSG membuat RRQ akan merasakan atmosfer profesional yang lebih kuat. Aura itu akan mendorong para atlet yang berada di dalam keluarga besar RRQ, akan semakin terpacu.

Beberapa bentuk benefit yang memiliki peluang terealisasi antara lain partisipasi di lingkup turnamen yang lebih besar dengan kuantitas jadwal yang semakin banyak. Kondisi itu akan memberikan kesempatan kepada para atlet RRQ agar tertempa mental serta kemampuan.

 

2 of 2

Manfaat Lain

Selain itu, hal lain yang terbuka lebar adalah bootcamp di markas besar PSG Esports. "Hal-hal itu menjadi benefit bagi RRQ dan para atlet. Ini yang harus kami lakukan, sekaligus buktikan," kata Andrian.

PSG Esports menjadi satu di antara tim besar di kawasan Eropa. Beroperasi sejak 2016, PSG Esports memiliki beberapa tim e-sports yang mumpuni seperti FIFA, Rocket League sampai Dota 2.

Tim ini sempat mencuri perhatian publik saat berhasil menggaet juara dunia FIFA eWorld Cup 2014 dan 2016, August "Agge" Rosenmeier. Pada saat itu, mereka juga berhasil mengejutkan dunia dengan mengontrak Lucas "DaXe" Cuillerier. Dua nama tersebut sudah memberi banyak trofi juara, termasuk jawara dunia di pentas FIFA.

Divisi lain yang tak kalah moncer milik PSG Esports adalah League of Legends. Meski saat ini sedang non-aktif, tim LoL PSG Esports ini pernah memiliki roster hebat. Pada Desember 2016, mereka sempat memiliki Etienne "Steve" Michels, Sung-Min "Blanc" Jin, Thomas "Kirei" Yuen, Hampus "Sprattel" Abrahamsson, dn WooHyung "Pilot" Na.

Tim DOTA 2 PSG Esports juga tak kalah mentereng. Mereka memiliki formasi yang sempat menjadi jawara di beragam event major - minor, yakni Wang "Ame" Chunyu, Lu "Maybe" Yao, Yang "Chalice" Shenyi, Xu "Fy" Linsen, dan pemain asal Malaysia, Jian Wei "xNova" Yap.

Lanjutkan Membaca ↓