Alasan Sosok Cristiano Ronaldo Menghilang dari Sampul FIFA 19

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Feb 2019, 22:30 WIB
FIFA 19

Bola.com, Jakarta - Wajah Cristiano Ronaldo, menghiasi sampul games FIFA 19 pada September tahun lalu menyusul transfernya dari Real Madrid ke Juventus. Namun, wajahnya kini tak ada lagi di sampul itu, digantikan tiga pemain lain, yaitu Kevin De Bruyne (Manchester City), Neymar (Paris Saint-Germain), dan Paulo Dybala (Juventus).  

Ronaldo menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir atas berbagai tuduhan seputar kehidupan pribadinya. Dia diduga terlibat pelecehan seksual, yang dibantahnya, dan juga kasus denda atas kasus menghidari pajak di Spanyol. 

Pengembang games FIFA 2019, EA Vancouver, mengungkapkan alasan di balik pergantian sosok di sampul games tersebut. EA mengakui mengikuti perkembangan kasus-kasus hukum yang menimpa Cristiano Ronaldo. 

"Dengan Liga Champions masuk ke EA Sports FIFA 19 tahun ini, kami punya peluang unik untuk menawarkan konten baru kepada pemain-pemain yang merefleksikkan antusiasme dunia sepak bola yang sesungguhnya," kata pihak EA kepada Eurogames, seperti dilansir Talksport, Selasa (19/2/2019). 

"Kami kerap merayakan talenta-talenta berbeda di sports games kami. Dan dengan Liga Champions memasuki fase knockout, kami menampilkan beberapa bintang-bintang terbesar sepak bola dan membawa pemain baru yang bisa menimbulkan antusiasme." 

Ketika disinggung tentang situasi yang dihadapi Ronaldo, EA juga memberikan pernyataan gamblang.

"Kami telah melihat laporan terkait yang tuduhan terhadap Cristiano Ronaldo. Kami terus memonitoring situasinya, karena kami berharap atlet yang muncul di cover dan menjadi duta berperilaku konsisten sesuai nilai-nilai EA," imbuh pihak EA.  

 

Budi Muntaha KhafiBudi Muntaha Khafi

FIFA sama PES 2019 masih belum pernah nyoba main