Tips Jaga Fisik ala Tim EVOS Esports dan RRQ

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Feb 2019, 20:38 WIB
Diperbarui 26 Feb 2019, 21:18 WIB
Pop Mie, Esports, EVOS Esports, RRQ

Bola.com, Jakarta - Cabang olah raga Esports selalu identik dengan aktivitas para gamer di depan gadget. Namun, bukan berarti mereka tak pernah melakukan aktivitas olah fisik agar bisa menjaga fisik.

Kondisi fisik prima menjadi kebutuhan utama para atlet esports. Hal itu berkaitan dengan level konsistensi dalam menjaga konsentrasi kala bertarung. Walhasil, para atlet esports wajib memiliki pola olah fisik rutin.

Jenis olah raga konvensional yang menguras energi tetap menjadi pilihan skuat tim EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Hal itu selaras dengan kerja keras, komitmen, dan pengorbanan para atlet Esports.

"Biasanya bermain bola basket. Namun, belakangan kami mewajibkan atlet ikut gym dengan personal training. Kebetulan kami baru saja menang dalam ASL (AOV Star League). Dua atau tiga pekan sebelum final, kami juga harus melakukan latihan fisik. Jadi memang persiapan secara mental dan fisik itu selalu penting," ujar Co-Founder EVOS Esports, Hartman Harris Christian, di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Hal senada juga diungkapkan CEO RRQ, Andrian Pauline, yang menganggap aktivitas olahraga fisik penting meski tak boleh diforsir. Pengalaman cedera karena melakukan aktivitas fisik menjadi pelajaran bagi atlet esports agar tak mengganggu persiapan mengikuti turnamen.

"Kami ada aktivitas seperti bermain bulutangkis dan bola basket. Namun, kami juga sempat berhenti karena ada pemain kami yang cedera dan tidak bisa mengikuti turnamen. Saya harus akui olah fisik sangat penting bagi atlet Esports," tegas Andrian.