Sukses


Cetak Rekor, Apex Legends Tembus 50 Juta Pemain Dalam Sebulan

Bola.com, Jakarta - Satu di antara gim anyar, Apex Legends, meneruskan catatan apik sejak meluncur. Tak heran jika banyak pihak menilai, Apex Legends akan menjadi satu di antara gim yang paling jadi sorotan pada tahun ini.

Satu ciri sudah berhasil mereka raih, yakni dalam periode sebulan setelah perilisanya, gim battle royale ini sudah mengantongi 50 juta pemain. "Kami sangat terkesima dengan dukungan kalian dan tidak sabar ingin memperlihatkan apa yang kami persiapkan berikutnya," ujar Respawn Entertainment, selaku pengembang Apex Legends.

Apex Legends meluncur ke dunia maya setelah dirilis EA pada 4 Februari 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Jika momentum ini terus bertahan, bisa jadi Apex Legends akan menjadi rival Fortnite.

Gim yang dikembangkan Respawn Entertainment tersebut juga menjadi populer di kalangan streamer Twitch. Setelah sukses dengan seri Titanfall, memang tampaknya Respawn Entertainment peruntungan beradu ke gim battle royale yang sedang naik daun belakangan ini.

CEO Respawn Entertainment, Vince Zampella mengatakan, pencapaian ini benar-benar luar biasa. "Kami telah melakukan serangkaian uji coba, perdebatan, dan akhirnya sampai pada titik di mana kami merasakan magic. Kami tahu akan berisiko mengambil franchise ke arah ini, gim free-to-play. Tapi kami jatuh cinta dengan Apex Legends dan ingin orang lain untuk memainkannya juga," kata Zampella.

Pencapaian ini merupakan kabar bagus bagi EA, karena penjualan mereka dari gim Battlefield V sebelumnya yang di luar ekspektasi. Sekadar diketahui, awal pekan ini, sahamnya merosot karena kehilangan target pendapat untuk kuartal tersebut.

Sumber: Liputan6, The Verge

Video Populer

Foto Populer