2 Atlet PES Indonesia Berlaga di Kompetisi Kasta Tertinggi Thailand

Oleh Nurfahmi Budi pada 22 Mar 2019, 16:15 WIB
Adyatma dan Rizal PES

Bola.com, Jakarta - Dua atlet Pro Evolutions Soccer (PES) asal Indonesia, Adyatma Priady dan Rizal Danyarta, akan berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Thailand, yakni Thai E-League Pro. Duo tersebut bakal membela tim yang sama, yakni Bangkok Glass Panthum Untied (BGPU) Leo E-Sports.

Klub BGPU Leo E-Sports termasuk tim papan atas di Liga PES Thailand tersebut. Keberadaan Adyatma dan Rizal membuka babak baru karier atlet PES. Setidaknya, dua atlet Tanah Air itu membuktikan kualitas mereka sudah diakui dunia internasional.

Adyatma, yang menggunakan nickname Q-waSG, mengungkapkan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bisa menjadi pemain asing. Ia berjanji tampil maksimal agar bisa mengangkat nama Indonesia, sekaligus membuat tim-tim PES asal Thailand lebih banyak lagi merilik para atlet asal Tanah Air.

 

Adyatma Q-WASG PES
Adyatma Q-WASG (FOTO / BGPU)

Sementara itu, Rizal Danyarta, yang juga pemilik nickname Ivander, mengaku siap 'menderita' agar bisa memuaskan fans BGPU Leo E-Sports, sekaligus membawa kebanggaan bagi Indonesia di negeri Thailand.

Ia menganggap, petualangan di Negeri Gajah Putih tersebut tak akan mudah. Selain belum mengetahui peta kekuatan 9 tim lain yang berlagai di Thai E-League Pro, ia harus beradaptasi dengan beberapa hal non-teknis.

Rizal dan Adyatma sudah mulai melakukan latihan intensif jelang laga perdana pada Sabtu (6/4/2019). Rizal memberi komentar terkait apa yang menjadi target dalam musim pertama di Thai E-League Pro tersebut.

 

Rizal Ivander PES
Rizal Danyarta (FOTO / BGPU)

"Secara pribadi, saya tak ingin muluk-muluk dengan debut yang akan berlangsung dua pekan ke depan. Saya hanya ingin berusaha maksimal, membuat bangga Indonesia dan meraih hasil terbaik. Semoga saya dan Adyatma bisa membawa klub kami menjadi juara PES di Thai E-League Pro," jelas Rizal, kepada Bola.com.

Keberhasilan Rizal dan Adyatma menembus PES Thai E-League Pro 2019 mendapat reaksi positif. Dukungan mengalir dari berbagai pihak. "Tanda tanya kemana @adhie_qwa akan berlabuh?! Akhirnya terjawab! Q-Wa akan bermain di klub yang sama dengan @rizaldanyarta di musim depan: @bgpu_official. Selamat ya guys! Hidupi mimpimu & raih prestasi! Maju terus esports & PES Indonesia!," tulis akun resmi Instagram Liga1PES Indonesia.