Sukses


Rakit PC Khusus Gamer, SMI Bawa 10 Vendor

Bola.com, Jakarta - Synnex Metrodata Indonesia (SMI) membuat terobosan guna memenuhi keinginan gamers di Tanah Air yang ingin memiliki PC kustom. Hal itu terealisasi dengan keberadaan unit khusus untuk gaming local assembly atau jasa perakitan PC sesuai keinginan gamers.

Solusi teranyar ini bisa menjadi magnet para gamer yang ingin mengoperasikan unit sesuai imajinasi. Tidak tanggung-tanggung, SMI menggandeng 10 vendor untuk kustomisasi ini.

Menurut Presiden Direktur SMI, Agus Honggo Widodo, kerja sama dengan 10 vendor ternama tersebut bisa menjadi garansi kustomisasi yang berkualitas. "Kami juga ada fasilitas pemasaran untuk mengirim produk tersebut sesuai keinginan gamers,” ujarnya, di Jakarta.

Hebatnya, terobosan tersebut tak hanya menyasar penggemar PC gaming, tapi juga pengelola iCafe. Agus mengklaim, label harga tergolong kompetitif. Proses perakiran produk ini dilakukan di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Solusi baru ini hadir dengan Symetri PC dan dijual dalam tiga varian. Solusi untuk iCafe, misalnya, dijual dengan harga mulai dari Rp6 juta. Spesifikasi PC ini antara lain prosesor Intel Pentium Gold G5400, RAM 4GB DDR4, dan SSD M.2 120GB.

Selain itu, juga ada solusi untuk gamer dengan harga jual mulai dari Rp20 juta. Spesifikasinya antara lain prosesor Intel Core i5 9400F, kartu grafis GTX 1660Ti 6G OC GDDR5, dan Seagate HDD Firecuda 2TB.

Paket ketiga adalah solusi untuk pro gamers dengan harga jual mulai dari Rp34 juta. Spesifikasinya termasuk prosesor Intel Core i9 9900K, Seagate HDD Firecuda 2TB, dan kartu grafis RTX 2070 8GB GDDR5.

Agus yakin, solusi PC baru ini tidak akan bersinggungan dengan notebook dan PC gaming vendor lain. “Pada dasarnya, kami hanya ingin memberikan pilihan baru saja. Kalau gamers mau yang bermerek ya boleh, yang kustom juga boleh,” tegasnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer